Ikuti Kami

Persiapan Pilkada 2024, Hibah Anggaran Bawaslu Buleleng Dirapatkan

Admin bulelengkab | 23 Februari 2022 | 375 kali

Persiapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Buleleng pada tahun 2024 depan sudah mulai dilakukan. Untuk itu, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Buleleng bersama Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Buleleng mengadakan rapat koordinasi terkait perencanaan hibah anggaran Pemkab Buleleng 2023 guna menunjang program kerja Bawaslu Buleleng.


Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa dalam rapat itu melakukan pembahasan bersama Ketua Bawaslu Buleleng  Putu Sugiardana. Pembahasan meliputi rencana penganggaran belanja modal, tenaga honor, dan pembentukan kelompok kerja (Pokja) pada setiap kecamatan.


"Dari sisi pengadaan sih sangat kecil ya, kebanyakan dari operasional mulai dari pembentukan pengawas dari setiap pokja yang ada," jelas Sekda Suyasa ditemui usai rapat tersebut.


Suyasa mengatakan akan secara detail merancang prioritas anggaran agar tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, ke depannya dalam pembahasan lebih lanjut pihaknya juga akan menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19.


Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Buleleng Putu Sugi Ardana mengatakan pembahasan pada kali ini baru sebatas rancangan anggaran dan belum final.


Untuk itu, pihaknya akan terus berupaya mengajukan usulan hibah anggaran tersebut hingga mendekati nilai riil. (can)