Ikuti Kami

Media Gathering KPU Buleleng, Ajak Media Sinergi Kawal Pemilu 2024

Admin bulelengkab | 17 Desember 2023 | 506 kali

Mengisi akhir pekan turunnya ilmu pengetahuan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Media Gathering bersama dengan seluruh pelaku media dan pers di Kabupaten Buleleng. Kegiatan yang diselenggarakan dengan format santai di Berutz Bar & Resto Singaraja pada Minggu, (17/12), itu bertujuan untuk meningkatkan koordinasi ada bidang kehumasan terkait kegiatan kampanye Pemilu 2024. Turut hadir Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa & Politik Kabupaten Buleleng Komang Kappa Tri Aryandono.


Kegiatan ini dibuka oleh Ketua KPU Buleleng, Komang Dudhi Udiyana. Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan pentingnya kolaborasi erat antara pemerintah dan media dalam mendukung integritas dan tranparansi proses demokrasi, dalam hal ini kegiatan Pemilu 2024.


Tentunya kita perlu meningkatkan koordinasi dan penguatan kehumasan di Kabupaten Buleleng, khususnya menjelang tahapan kampanye pemilu 2024, untuk itu mari sampaikan gagasan yang rekan-rekan miliki, sehingga bisa diterapkan dalam menyambut kegiatan Pemilu tahun depan,” pintanya kepada hadirin. 


Udiyana berharap diskusi sehat menjadi inti dari acara ini,  diharapkan ide dan gagasan segar tercipta, mengisi platform interaktif yang dibentuk untuk berbagi informasi dan merumuskan strategi bersama. Pemahaman mendalam terhadap aturan-aturan yang relevan dalam konteks pemilu tentu menurutnya menjadi dasar yang penting, dengan komitmen untuk menyampaikan informasi yang akurat dan dapat dipercaya kepada masyarakat.


Menyambut baik kegiatan ini, Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng Ketut Suwarmawan yang selaku leading sector kehumasan di Kabupaten Buleleng, menyampaikan bahwa partisipasi penyebarluasan informasi terkait Pemilu 2024 memerlukan sinergi yang baik antar sektoral, sehingga data dan informasi yang dipublikasikan nantinya terhindar dari tumpang tindih. Untuk itu, kepala dinas yang akrab disapa Ketsu itu berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik oleh para peserta.


"Partisipasi kita dalam acara ini adalah bagian dari tugas kita untuk mendukung proses pemilu dengan transparan. Kita perlu memastikan bahwa informasi yang kita berikan kepada masyarakat itu benar dan dapat dipercaya,” tandasnya. (can)