Ikuti Kami

Songsong 2021, Dinas PUTR Siapkan Sejumlah Program Kerja Unggulan

Admin bulelengkab | 10 Februari 2021 | 219 kali

Menyongsong tahun 2021, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Buleleng telah menyiapkan sejumlah program kerja unggulan dalam hal pembangunan infrastruktur di Kabupaten Buleleng. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas PUTR Buleleng I Putu Adiptha Ekaputra saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (9/2).

Terkait itu, Adiptha mengatakan program kerja yang dilaksanakan oleh Dinas PUTR pada infrastruktur jalan dan jembatan oleh Bidang Bina Marga. Hal itu meliputi pembangunan jalan dan jembatan baru maupun pemeliharaan.

Sementara oleh bidang Cipta Karya, pihaknya berencana akan memperbaiki sistem air minum di wilayah Buleleng timur. Karena pada wilayah itu rawan terjadi krisis air bersih terutama pada saat musim kemarau.

“Kami akan memanfaatkan mata air dari Air Sanih” imbuhnya.

Selain itu, untuk mendukung sanitasi Dinas PUTR Buleleng juga berencana akan membangun sarana MCK untuk masyarakat, lengkap mulai dari jamban hingga septic-tanknya.

Sementara pada Bidang Pengairan, Adiptha mengatakan dirinya berencana untuk mengembangkan jaringan irigasi untuk pertanian di Kabupaten Buleleng.

Dalam menjalankan semua program kerja tersebut, Ia berharap masyarakat Buleleng agar bersabar karena untuk merealisasikannya perlu melalui proses tender dan lelang. Untuk itu, dirinya juga mohon dukungan penuh dari masyarakat Buleleng. 

Pada saat ini pihaknya sudah mulai mengambil ancang-ancang untuk segera merealisasikan program kerja yang telah dicanangkan.

“Segera akan dilakukan, sudah dalam proses lelang semuanya, jadi kemungkinan bulan April sudah bisa bergerak” tutupnya. (can)