0362-21146 kominfosanti@bulelengkab.go.id
Pemkab Buleleng
Dinas PUTR Buleleng Alokasikan Dana 14 Miliyar Untuk Perbaikan 3 Buah Jembatan
Admin Pemkab Buleleng | 18 Juni 2021 | Dibaca 220 kali

Melalui dana alokasi khusus (DAK) sebesar 14 Miliyar, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Buleleng siap melaksanakan perbaikan tiga buah jembatan yang ada di Kabupaten Buleleng.

 

Kepala Dinas PUTR Buleleng I Putu Adiptha Eka Putra, ST mengatakan proyek perbaikan tiga jembatan itu meliputi jembatan Bakung, jembatan Gitgit-Wanagiri dan jembatan Bungkulan yang sudah dianggap tidak layak dan membahayakan pengguna jalan.

 

"Target penyelesaian proyek 3 buah jembatan tersebut di bulan November 2021," jelasnya.

 

Lebih lanjut, Kadis Adiptha menyampaikan terkait perbaikan jembatan Bakung meliputi lebar 7 meter, sepanjang 40 meter dan ditinggikan 4 meter dengan nilai proyek sebesar 5 miliyar.

 

Dengan perbaikan jembatan Bakung ini, diharapkan akses ekonomi 3 Desa yakni Petandakan, Sari Mekar dan Padang Bulia ke kota melalui Dusun Bakung Kelurahan Sukasada lebih lancar dan aman dari kecelakaan lalu lintas.

 

"Perbaikan jembatan Bakung ini telah didukung sepenuhnya oleh masyarakat dan tokoh masyarakat yang ada di sekitar lingkungan proyek jembatan yang nantinya akan dikerjakan oleh Perseroan Terbatas (PT) Bima Agung Semarang," ucapnya.

 

Selanjutnya perbaikan dua jembatan yang lainnya yaitu jembatan Gitgit-Wanagiri dengan nilai proyeknya sebesar 6 miliyar sedangkan jembatan Bungkulan nilai proyeknya sebesar 3 miliyar. Keseluruhan proyek jembatan ini dikerjakan oleh PT. Bima Agung Semarang dan ditargetkan rampung di bulan November 2021.(dlno)

Share Berita Ini :


© 2021 - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kab. Buleleng