Ikuti Kami

Bupati PAS Bagikan Nomor Undian Pedagang Pasar Banyuasri

Admin bulelengkab | 18 Maret 2021 | 326 kali

Bupati PAS Bagikan Nomor Undian Pedagang Pasar Banyuasri

Jelang beberapa hari pembukaan secara resmi Pasar Banyuasri, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Argha Nayottama Buleleng mengundi dan membagikan nomor kios dan los kepada para pedagang untuk dijadikan tempat berjualan nantinya setelah Pasar Banyuasri resmi dibuka. Pada acara pengundian yang berlangsung pada Kamis (18/3) itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana hadir untuk melakukan pengundian dan penyerahan nomor kepada para pedagang.

Membuka acara, Bupati yang akrab disapa PAS itu menyampaikan rasa syukurnya kepada para pedagang serta hadirin yang lainnya, bahwa pasar yang telah diidam-idamkan oleh seluruh masyarakat Buleleng itu berhasil dirampungkan pembangunannya, meskipun banyak terdapat tantangan terutama pada masalah anggaran akibat refocusing untuk penanganan Pandemi Covid-19.

Maka dari itu, PAS berharap hadirnya Pasar Banyuasri dapat menjadi instrumen yang dapat menggenjot laju roda ekonomi masyarakat Buleleng, sehingga pemulihan ekonomi dampak Covid-19 dapat terwujud.

Selain itu, dengan menjunjung tinggi Spirit of Sobean, Bupati asal Banyuatis itu ingin Pasar Banyuasri juga menjadi etalase yang menampilkan seluruh produk unggulan lokal Buleleng. Hal itu sejalan dengan yang sering Ia sampaikan sejak awal bahwa Pasar Banyuasri akan dijadikan sebagai Tourism Market.

Mengakhiri sambutannya, PAS berharap para pedagang yang sudah mendapat nomor undian tidak usah cemas dan merasa lokasinya tidak strategis, sebab menurutnya Pasar Banyuasri secara layout sudah didesain sedemikian rupa sehingga semua lokasi berdagang sama-sama strategis.

Usai sambutan singkat, Bupati PAS mengambil nomor undian dan langsung menyerahkan kepada para pedagang. Turut melakukan pengundian bersama Bupati PAS, Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra, Sekda Kab. Buleleng Gede Suyasa, serta sejumlah pimpinan instansi vertikal di Kabupaten Buleleng.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Argha Nayottama Buleleng mengatakan acara pengundian nomor dibagikan secara bertahap kepada pedagang yang akan menempati los yang sebanyak 300 lebih dan kios sebanyak 180 lebih.

Untuk mengoptimalkan tata ruang, kata Made Agus Yudiarsana pihaknya sudah menetapkan zonasi berdasarkan produk yang dijual, jadi para pedagang buah akan ditempatkan pada tempat yang sama, begitu pula pedagang daging, sembako, dan yang lainnya.

Guna menunjang pengelolaan dan operasional Pasar Banyuasri, dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) pihaknya akan mengerahkan kurang lebih sebanyak 40 orang staf untuk mengisi berbagai bidang mulai dari keamanan, kebersihan, administrasi, dan yang lainnya. (can)