Ikuti Kami

Fakultas Ilmu Pendidikan Undiksha Siap Bantu Kualitas Pendidikan di Buleleng

Admin bulelengkab | 10 Desember 2021 | 269 kali

Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan keterserapan lulusan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) menyelenggarakan Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) bertajuk "Peluang dan Tantangan Lulusan FIP Undiksha dalam Mengatasi Learning Loss dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Buleleng.


Kegiatan dihadiri langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Gede Suyasa, M.Pd. sekaligus sebagai narasumber. Acara dilaksanakan di Gedung FIP Undiksha yang dibuka langsung oleh Dekan FIP Undiksha, Prof. Dr. I Ketut Gading, M.Psi. Jumat, (10/12).


Dalam pembukanya, Dr. I Ketut Gading mengatakan siap mensupply tenaga pendidikan baik tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK, dengan adanya learning loss (kehilangan waktu belajar) akibat pandemi yang berkelanjutan , FIP siap membantu proses keberlangsungan belajar mengajar sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Buleleng. 


"Dengan demikian, keberadaan Undiksha di Buleleng kontribusinya terhadap dunia pendidikan di Buleleng dapat dirasakan manfaatnya,"tegas Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Undiksha.


Sementara itu, Gede Suyasa menyampaikan kualitas lulusan FIP Undiksha sangat layak dan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Buleleng untuk itu, Pemerintah Buleleng memberikan peluang sebesar-besarnya kepada lulusan FIP untuk mengisi formasi tenaga pendidikan guru P3K di Buleleng sesuai dengan kewenangan yang di berikan pusat. 


Dihadiri oleh, jajaran Dekanat, meliputi Wakil Dekan 1,  Dr. I Made Tegeh, S.Pd., M.Pd. dan Wakil Dekan 3, Dr. Putu Aditya Antara, S.Pd., M.Pd. Pimpinan Jurusan, beserta Koordinator Program Studi di lingkungan FIP Undiksha, Ketua UPPBM Denpasar, Prof. Dr. Anak Agung Gede Agung, M.Pd. (dlo)