Ikuti Kami

Bobi Suryanto Dilantik Menjadi Dirut, Bupati Pas Targetkan 1 Tahun Kinerja PD Swatantra

Admin bulelengkab | 24 Februari 2020 | 38 kali

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST minta Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Swatantra yang baru dilantik untuk menunjukan kinerja lebih dalam mengembangkan perekonomian di Kabupaten Buleleng. Hal itu disampaikan dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Direktur Utama PD Swatantra Kabupaten Buleleng periode 2020-2025, di Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati, Senin, (24/2).

Disaksikan oleh Sekretaris Daerah Buleleng, Dewa Ketut Puspaka, MP dan Asisten I Setda Buleleng, Putu Karuna, SH, Bupati Buleleng Agus Suradnyana secara resmi melantik dan mengambil sumpah Direktur Utama PD Swatantra, I Gede Bobi Suryanto, SE.

Usai pelantikan, Bupati Agus Suradnyana meminta Dirut Bobi Suryanto untuk segera menyusun program kerja untuk mengelola berbagai potensi sumberdaya yang ada di Kabupaten Buleleng. “Data seluruh tanah-tanah yang dimiliki oleh Swatantra dengan detail, mulai dari ketinggian tanah, kesuburannya dan siapa yang mengerjakan. Saya tidak mau Swatantra dicap perusahaan plat merah ne dadi-dadi dogen,“ tegas Bupati yang akrab disapa PAS itu.

Selain itu, Bupati Pas juga meminta PD Swatantra bersinergi dengan OPD terkait dalam pengolahan pangan sehat. Seperti halnya binaan UKM yang membuat kripik singkong agar dibina terkait tata cara pengolahan singkong melalui kualiti kontrol sehingga memenuhi standar makanan yang sehat untuk dikonsumsi masyarakat. “Saya targetkan 1 tahun untuk PD Swatantra menunjukan kinerjanya,” ujar Bupati PAS.

Sementara itu, menanggapi arahan Bupati Buleleng, Dirut Bobi Suryanto dalam langkah awalnya fokus pada memanajemen kembali aspek perkebunan PD Swatantra agar lebih berkembang dan lebih maju. Lebih lanjut dijelaskan, pihaknya berencana mengumpulkan UKM Buleleng yang ada melalui sinergi bersama OPD terkait agar pengelolaan dan pengolahan pangan maupun jenis lainnya memiliki standar yang telah ditentukan. 

Pihaknya berharap kedepannya PD Swatantra mampu berkembang maju dan mendorong perekonomian di Buleleng lebih baik lagi. (Agst-can).