Ikuti Kami

PWI Buleleng Peringati Hari Pers Nasional Gelar Penyegaran Jurnalistik

Admin bulelengkab | 29 Maret 2024 | 236 kali

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Buleleng menggelar acara istimewa untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-420 Kota Singaraja. Acara ini menjadi momentum penting bagi para insan pers dalam mempererat tali silaturahmi serta memperkuat semangat persatuan bertempat di Ruang Unit IV Kantor Bupati Buleleng, Jumat, (29/3). 


Ketua PWI Buleleng, Made Winingsih, membuka acara dengan penuh semangat dengan mengundang para narasumber yang ahli dalam dunia jurnalistik. Hadir selaku narasumber dalam acara ini adalah Presiden Komunitas Jurnalis Buleleng (KJB) Putu Nova Anita Putra dan Ketut Wiratmaja, Yahya Umar sebagai wartawan senior, memberikan materi teknis penulisan berita, kode etik jurnalistik  serta pesan-pesan inspiratif kepada para peserta. Mereka menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan memperluas wawasan dalam proses penulisan berita.


Acara yang dihadiri oleh puluhan wartawan dari media cetak, online dan radio serta tv ini  turut meramaikan diskusi dan perbincangan seputar isu-isu terkini yang berkembang. Kebersamaan dalam memperingati Hari Pers Nasional dan HUT Kota Singaraja ke-420 menjadi momentum penting bagi para wartawan untuk terus mengabdi dalam melayani masyarakat dengan penuh integritas dan profesionalisme.


Dengan semangat persatuan dan kekompakan, PWI Buleleng berkomitmen untuk terus menjadi garda terdepan dalam menyuarakan kebenaran dan memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui tulisan-tulisan jurnalistik yang berkualitas. Semoga peringatan ini dapat menginspirasi dan memotivasi para wartawan untuk terus berjuang dalam menggapai standar keberhasilan tertinggi dalam dunia jurnalistik.(Rka)