Wabup Sutjidra Lepas Tim Desinfektan Truk Gunner Bantuan PMI Provinsi Bali

Admin bulelengkab | 15 Juni 2020 | 180 kali

Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Buleleng melakukan penyemprotan disinfektan dengan truk gunner bantuan PMI Provinsi Bali untuk kedua kalinya di Buleleng. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG yang juga selaku ketua PMI Buleleng sebelum melepas tim desinfektan truk gunner bantuan PMI, di Taman Kota Singaraja, Senin, (15/6).

Dalam kesempatan itu, Wabup Sutjidra mengatakan penyemprotan disinfektan yang dilakukan dari tanggal 15 sampai 18 Juni 2020 di seputaran kota Singaraja. Kemudian, kedepannya akan direncanakan penyemprotan di masing-masing kecamatan.

Selain diadakannya kegiatan penyemprotan disinfektan, tambah Wabup Sutjidra akan ada kegiatan sosial lainnya seperti penguatan covid-19 di masing-masing desa dan melakukan kegiatan himbauan penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), penggunaan masker saat keluar rumah, menjaga jarak kepada masyarakat secara door to door. Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buleleng bisa mempercepat mengatasi covid-19.

“Kegiatan ini, akan membantu program-program Pemerintah Kabupaten Buleleng bersinergi dengan PMI Buleleng dalam menangani covid-19 di Kabupaten Buleleng,“harapnya. 

Sementara itu, Gede Sandiasa selaku Sekretaris PMI Buleleng mengatakan siap melakukan pelayanan penyemprotan, edukasi, dan sosialisasi ke masyarakat “Antusiasme dari pemerintah daerah untuk mendukung PMI baik itu dari fasilitasi maupun dari sisi anggaran sangat besar, “ujarnya. Selain bantuan pemerintah Daerah, dari pihak swasta yang ada di Kabupaten Buleleng juga sangat mendukung dalam menyiapkan media sosialisasi, edukasi dan termasuk cairan desinfektan. (wir)