Ikuti Kami

TP-PKK Provinsi Bali Lakukan Bakti Sosial, Harapkan Masyarakat Buleleng Sejahtera

Admin bulelengkab | 14 Juli 2023 | 137 kali

Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Paramita Lihadnyana mendampingi Ketua TP-PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster melakukan kunjungan kerja bakti sosial kepada masyarakat Desa Sembiran dan Bungkulan, pada Jumat, (14/7).


Aksi sosial yang bertemakan "Menyapa dan Berbagi" ini menyasar masyarakat lansia, ibu hamil, penyandang disabilitas, kader PKK dan balita sebanyak 40 paket sembako pada setiap Desa yang didatangi.


Dalam sambutannya, Ny. Putri Koster mengatakan aksi sosial ini merupakan sinergi PKK dan Pemerintah Provinsi Bali memberikan bantuan paket sembako yang berupa beras, telor, susu dan lain sebagainya untuk kesejahteraan masyarakat Bali khususnya Kabupaten Buleleng.


"Kami disini dari PKK hadir ditengah masyarakat untuk menggerakkan masyarakat dalam berpartisipasi pembangunan daerah," ucapnya.


Ditambahkan juga, pihaknya memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana pentingnya kesehatan, pendidikan pranikah, dan kekerasan dalam rumah tangga.


Sementara itu, Pj Lihadnyana menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Buleleng masih serius dalam melakukan program, terutama menangani kemiskinan ekstrem. Dimana di Desa Sembiran hanya ada 2 KK yang tergolong kemiskinan ekstrem dan 7 orang disabilitas. Hal itu semua telah terdaftar pada DTKS dan telah menerima bantuan.


"Maka begitulah kami harap kedepannya masyarakat Kabupaten Buleleng tidak ada yang tergolong kemiskinan ekstrem," tegasnya. (Wir)