Ikuti Kami

Kasus Konfirmasi Baru Nihil, Sembuh 14 Orang

Admin bulelengkab | 25 Januari 2021 | 95 kali

Perkembangan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng membawa kabar baik. Pada hari ini tidak ada penambahan kasus konfirmasi baru. Disisi lain, terdapat 14 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hal itu disampaikan langsung oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng saat membacakan data rilis di Ruang Kerjanya, Senin (25/1).

Lebih jauh, Ketut Suweca menyebutkan 14 orang sembuh itu dari Kecamatan Buleleng sebanyak 4 orang, Kecamatan Sukasada sebanyak 4 orang, Kecamatan Banjar sebanyak 3 orang dan masing-masing sebanyak 1 orang dari Kecamatan Gerokgak, Seririt, dan Sawan.

“Penanganan kasus Covid-19 di Buleleng yang sedang menjalani perawatan sebanyak 150 dengan rincian RSUD Buleleng 29 orang, Rumah Sakit Bali Med 16 orang, Rumah Sakit Karya Dharma Husada 32 orang, Rumah Sakit Kerta Usada 13 orang, Rumah Sakit Tangguwisia 4 orang, Rumah Sakit Santhi Graha 3 orang, Rumah Sakit Semara Ratih 2 orang, Hotel Vasini 4 orang, Hotel Hitz 16 orang, Hotel Bali Beach 12 orang dan isolasi mandiri 19 orang," ucapnya.

Terkait data lain, Ketut Suweca yang juga selaku Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng menerangkan, kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 1.615 orang dengan rincian sembuh sebanyak 1.390 orang, kasus meninggal sebanyak 75, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 116 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 34 orang. Data lain, kasus suspek kumulatif di Buleleng sebanyak 1.921 orang dengan rincian suspek konfirmasi 733 orang, discarded 1.091 orang, suspek masih dipantau 38 orang dan probable 59 orang.

Sementara itu, kontak erat kumulatif di Buleleng sebanyak 9.519 orang dengan rincian kontak erat konfirmasi sebanyak 654 orang, discarded sebanyak 8.314 orang, karantina mandiri sebanyak 233 orang dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 318 orang. Kasus konfirmasi non suspek atau kontak erat tetap sebanyak 226 orang. Dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi sebanyak 2 orang.

Selain itu, Kadis Suweca juga menyampaikan hasil perkembangan penanganan Covid-19 Buleleng dapat dilihat pada Website Nasional : covid19.go.id, Website Provinsi Bali : infocorona.baliprov.go.id, Situs Kabupaten Buleleng : infocovid19.bulelengkab.go.id, Website Pemkab. Buleleng : bulelengkab.go.id, Facebook : Pemkab Buleleng, Instagram : pemkab_buleleng dan khusus untuk wartawan bisa di lihat di grup layanan informasi.

Dipengujung rilis, Kadis menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan selalu memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer dan menghindari kerumunan. (wir)