Ikuti Kami

Direncanakan Dalam Apel Hut Kota, Semua Pimpinan SKPD Mengenakan Pakaian Adat

Admin bulelengkab | 04 Februari 2020 | 92 kali

Asisten I Setda Kabupaten Buleleng, I Putu Karuna, SH menegaskan kendatipun anggaran untuk kegiatan HUT Kota Singaraja ke- 416 mengalami pengurangan, pihaknya berkomitmen kualitas kegiatan tidak menurun. Hal itu disampaikan Asisten Karuna dalam Rapat Persiapan Peringatan HUT Kota Singaraja Ke-416 di Gedung Unit IV Kantor Bupati Buleleng, Selasa, (4/2).

Pimpinan rapat Asisten Karuna didampingi Pas Inteldim 1609 Buleleng, Kapten Cba. Ari Pamungkas Dian Buwono yang juga Ketua Seksi Kegiatan Pokok, dalam penjelasannya menerangkan bahwa untuk sementara kalender kegiatan HUT Kota Singaraja masih dalam kajian untuk memastikan jadwal kegiatan. Kendatipun anggaran Pemkab Buleleng tahun 2020, Asisten Karuna tetap berupaya meningkatkan kualitas peringatan HUT Kota. “Jangan hanya karena anggaran kurang lalu menyurutkan semangat, artinya kita sebagai aparat tetap mengupayakan yang terbaik dengan memanfaatkan semua potensi yang ada,” jelasnya.

Disinggung terkait hal yang baru dalam kegiatan HUT Kota, Asisten Karuna menyampaikan tetap memperhatikan perkembangan yang terjadi di Buleleng. Seperti halnya tahun 2019 digelar lomba reong yang cukup antusias diikuti oleh masyarakat, dan di tahun 2020 pihaknya mencoba membangkitkan kesenian kendang Buleleng melalui lomba mekendang. 

Hal yang menarik juga disampaikan Asisten Karuna yakni pada acara puncak peringatan HUT Kota Singaraja ke-416 direncanakan seluruh Pimpinan SKPD Pemkab Buleleng akan mengenakan pakaian adat khas Buleleng dalam apel bendera. Hal itu dimaksudkan untuk membangkitkan seni dan budaya Buleleng khususnya pada rias pengantin berbahan endek ataupun songket.

Terkait tema, Asisten Karuna mengaku masih dalam koordinasi dan petunjuk Bupati Buleleng. “Kira-kira seperti apa, bagaimana, sehingga ini (tema HUT Kota) bisa membawa fibrasi pada kemajuan Pemerintah Kabupaten Buleleng,” ujarnya. (Agst).