Ikuti Kami

Turun Level! Buleleng Memasuki PPKM Level II

Admin bulelengkab | 19 Oktober 2021 | 130 kali

Atas kerja keras Satgas Covid-19 Kab. Buleleng dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam menangani Covid-19, Angka persentase kesembuhan pasien Covid-19 di Buleleng mencapai angka 94,70 %. Dengan capaian baik ini, Kabupaten Buleleng kini berada pada PPKM level II. Demikian disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kab. Buleleng, Ketut Suwarmawan saat menyampaikan release hariannya, Selasa (19/10).

Ketut Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti mengatakan, berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 53 Tahun 2021, seluruh kabupaten di Provinsi Bali turun level menjadi level II. Ini Tidak terlepas dari kerja keras, doa,  usaha dan peran serta masyarakat dalam mengikuti anjuran pemerintah sehingga penangan Covid-19 di Buleleng semakin membaik. 

"Terimakasih atas segala upaya  gotong royong dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Buleleng yang senantiasa displin menerapkan prokes dan vaksinasi, sehingga Buleleng sekarang ada pada PPKM level II," ujar Suwarmawan. Sementara itu, terkait perkembangan penanganan Covid-19 hari ini, Suwarmawan mengatakan, terdapat konfirmasi baru sebanyak 5 orang, sembuh 4 orang dan meninggal 1 orang. Sedangkan kasus dalam perawatan sebanyak 18 orang.

Secara kumulatif, terdapat 10.433 kasus konfirmasi di Kabupaten Buleleng dengan rincian sembuh 9.879 orang, meninggal 536 orang, dan sedang dalam perawatan 18 orang. (suy)