Ikuti Kami

Perkembangan Covid-19 di Buleleng: Tiga PDP Terkonfirmasi Sudah Sembuh, Kini Tinggal Satu

Admin bulelengkab | 05 April 2020 | 67 kali

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan(PDP) terkonfirmasi Covid 19 di Buleleng sebelumnya sebanyak 4 orang. Namun setelah dilakukan tes swab selama dua kali, hasilnya PDP no.6, no.7 dan no.8 terkonfirmasi negatif sehingga dinyatakan sembuh dan boleh pulang dari RS Pratama Giri Mas. Namun untuk PDP no.7 karena kondisinya klinisnya masih pucat(anemia)diputuskan masih dirawat walaupun dinyatakan sembuh.

Sementara itu PDP no.3 hasil test SWAB nya yang pertama negatif, lalu test kedua hasilnya positip sehingga dinyatakan belum sembuh, perlu perawatan lanjutan, serta nantinya akan kembali di test swab Covid-19 kembali. Demikian dipaparkan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. dalam jumpa pers online,Minggu sore, 5/4.

Lanjut Suyasa mengungkapkan  data jumlah Orang Dalam Pemantauan(ODP) sebelumnya berjumlah 6 orang kini menjadi 3 orang. 

Lalu jumlah Orang Tanpa Gangguan(OTG) sebelumnya 154 kini menjadi 158 orang.

Selanjutnya jumlah kumulatif sebelumnya dari orang yang dipantau sebanyak 1.156 orang, perkembangannya 416 orang dipantau sudah lewat 14 hari sehingga sisanya yang dipantau Puskesmas menjadi 740 orang. Riwayat mereka: Bekerja Kapal Pesiar 381 orang; TKI lainnya 48 orang; WNA 6 orang; Pulang dari LN 11 orang; Dari daerah transmisi lokal Indonesia 294 orang.(st-wd-candr)