Ikuti Kami

Porprov Bali 2022 Resmi di Tutup, Gubernur Koster Harap Atlet Konsisten Persiapkan PON 2024

Admin bulelengkab | 28 November 2022 | 135 kali

Sejak awal bergulirnya Porprov Bali ke-XV pelaksanaannya sudah berjalan on the track dan kondusif. Demikian terungkap dalam sambutan Gubernur Bali Wayan Koster saat menutup Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke- XV Tahun 2022 yang telah dilaksanakan dari tanggal 20 – 27 November, bertempat di Rumah Jabatan Jayasabha Denpasar, Minggu, (27/11).


Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Koster mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh atlet dan tim sukses di setiap kabupaten/kota se-Bali yang telah berjuang selama perhelatan Porprov serta menjaga situasi dan kondisi sehingga pelaksanaannya yang dihelat secara gotong royong diberbagai kabupaten di Bali itu terbilang lancar, sukses, dan aman.


“Ini upaya kita bersama dalam membangun keolahragaan di Provinsi Bali,”tandasnya.


Dirinya berharap bahwa pelatihan, kejuaraan, pertandingan bagi para atlet tetap diteruskan, jangan hanya semangat pada saat Porprov saja melainkan terus diasah dan ditingkatkan kemampuannya guna menghadapi persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI di Aceh tahun 2024 mendatang serta bisa mempertahankan posisi yang diraih pada tahun 2021 lalu di Papua yaitu pada peringkat 5.


“Karena dari itu mulai sekarang cabang olahraga unggulan harus dipetakan untuk mendulang emas,”tegasnya.


Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana saat ditemui usai kegiatan mengapresiasi kerja keras atlet Gumi Panji Sakti  dan kinerja KONI Buleleng atas raihan medali emas yang sudah melampaui target.


"Kedepan kita harus bisa meningkatkan prestasi dan raihan medali, serta ranking kita juga harus bisa naik,"tegasnya.


Selain itu, Penjabat yang juga sebagai Kepala BPSDM Provinsi itu memastikan penghargaan untuk atlet yang meraih medali, dan bagi atlet yang belum meraih medali akan ditingkatkan pembinaannya agar bisa optimis meraih prestasi ke depan.


Untuk diketahui selama penyelenggaraan Porprov tahun 2022 mengikut sertakan 4.416 atlet,1014 pelatih dan official serta melaksanakan 2.819  partai cabang olahraga yang menghasilkan kabupaten/kota dengan Raihan juara umum 1 diraih Kabupaten Badung dengan perolehan medali 177 emas, 124 perak , 132 perunggu, dilanjutkan oleh juara umum 2 diraih Kota Denpasar dengan perolehan medali 146 emas, 150 perak, 154 perunggu, kemudian juara umum 3 diraih Kabupaten Buleleng dengan perolehan medali 75 emas, 71 perak, 102 perunggu. (Ag)