Ikuti Kami

Kasus Melandai, Optimis Tinggalkan Pandemi Menuju Endemi

Admin bulelengkab | 12 Mei 2022 | 78 kali

Kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng terus menunjukkan tanda-tanda  terkendali. Hal ini terlihat dari tambahan kasus harian yang melandai kendati usai melewati masa libur panjang lebaran. Sehingga harapan bersama untuk menuju endemi segera terwujud dan kita dapat beraktifitas seperti sedia kala.


Koordinator Bidang Data dan Informasi Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (12/5) mengatakan kasus konfirmasi baru Covid-19 hari ini nihil dan tercatat sebanyak 3 pasien saja yang masih dalam perawatan.


"Kita patut berbangga, tingkat kesadaran masyarakat akan prokes semakin tinggi sehingga kasus Covid-19 di Buleleng bisa dihitung dengan jari," ucapnya.


Meskipun demikian, Suwarmawan selalu berharap agar masyarakat tidak pernah lalai dan bosan untuk bersama-sama memerangi virus yang sudah mendunia ini.


"Kita tidak boleh lalai dengan kondisi saat ini, karena Covid-19 masih ada dengan varian-variannya, maka dari itu jangan pernah bosan atau mengendorkan semangat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Semua demi kepentingan bersama," tutupnya. (mdy)