Ikuti Kami

Jelang Pemilu Serentak Tahun 2024, Apel Kasat Kamling Digelar

Admin bulelengkab | 21 Juni 2023 | 156 kali

Dalam rangka meningkatkan hari keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemilu serentak Tahun 2024, Plt. Asisten I Setda Kabupaten Buleleng, Putu Karuna mewakili Penjabat (Pj) Bupati Buleleng menghadiri apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) di Kabupaten Buleleng yang di pimpin langsung oleh WakaPolres Buleleng Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K bertempat di Taman Kota Singaraja Rabu,(21/6).


Dalam kesempatan ini, Kompol Yusak membacakan sambutan Kepala Kepolisian Indonesia menyampaikan kegiatan apel ini adalah salah satu upaya Polri untuk mempercepat refitalisasi satuan keamanan lingkungan (Satkamling) agar dapat mengoptimalisasi peran awak satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian guna memelihara keamanan dan ketertiban secara suarkarsa.


Kompol Yusak menambahkan satkamling memiliki peran setral dalam upaya memelihara kamtibmas terlebih di tahun 2024 akan menghadapi agenda nasional yaitu pemilu dan pemilihan serentak di seluruh wilayah Indonesia.


Pihaknya berharap satkamling mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian kepolisian yang produktif dan di akhir pihaknya berharap kehadiran satkamling menjadi cooling sistem dilingkungan masyarakat.(Gp)