Ikuti Kami

Satgas Covid-19 Komitmen Gelar Vaksinasi Sampai Target Tercapai

Admin bulelengkab | 22 Oktober 2021 | 148 kali

Capaian target vaksinasi dosis I di Kabupaten Buleleng telah menyentuh prosentase 80 persen lebih dan dosis II diangka  67 persen lebih. Terkait itu, Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan kembali mengajak masyarakat untuk tetap antusias mengikuti vaksinasi di Puskesmas terdekat.

Dalam penyampaian rilisnya, Jumat, (22/10), Ketut Suwarmawan menegaskan bahwasannya Satgas Covid-19 Buleleng terus memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas, Pos vaksinasi, RS pemerintah dan RS swasta. “Kami telah berkomitmen untuk terus membuka gerai vaksinasi secara terintegrasi. Semua ini kami lakukan demi masyarakat. Kini PPKM Buleleng telah turun ke level 2, jadi besar harapan kami agar masyarakat tetap antusias ikut vaksin,” harapnya.

Terkait jumlah stok vaksin per hari ini, Ketut Suwarmawan yang juga Kadis Kominfosanti Buleleng itu menerangkan ketersediaan vaksin masih sangat banyak, yakni 11.198 dosis. Diantaranya, jenis Sinovac tersisa 247 dosis, Astrazeneca 1.424 dosis, dan Moderna sebanyak 29 dosis. “Dengan stok vaksin yang cukup banyak itu kami yakin target vaksinasi akan tercapai. Kami fokuskan mengejar target vaksinasi dosis I dan II. Sedangkan vaksinasi dosis III sudah mencapai 108,61 persen,” terangnya.

Sementara itu, perkembangan harian penanganan Covid-19 hari ini tercatat masih melandai. Kasus konfirmasi baru hanya 1 orang, sedangkan pasien sembuh bertambah 2 orang. Kadis Suwarmawan menyampaikan, dari perkembangan terbaru itu, tersisa 15 pasien lagi yang menjalani perawatan. “Kami optimis pandemi cepat terlewati. Kami juga berharap seluruh elemen masyarakat senantiasa mendukung program kerja pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya. (Agst).