Ikuti Kami

Inspirasi Kartini, Nariasih Selalu Disiplin dan Enerjik dalam Menjalankan Tugas

Admin bulelengkab | 25 April 2022 | 162 kali

Kiprah RA Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan memiliki rekam jejak yang menjadi inspirasi semua kaum perempuan di Indonesia. Tidak terkecuali Putu Nariasih, staf Kancil Cantik (Kantik) yang bekerja di Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng.


Diwawancarai pada Senin, (4/4), Nariasih mengatakan Kartini merupakan sosok yang kuat, tangguh, dan memiliki semangat yang luar biasa. Menurutnya Kartini menginspirasi banyak orang khususnya kaum wanita dan Kartini berhasil membuktikan kaum wanita memiliki kesetaraan dengan kaum pria. 


Nariasih sebagai wanita karier merasa bangga dan bersyukur karena semangat perjuangan Kartini menginspirasinya menjadi wanita yang tangguh. Bekerja sebagai Kantik di Dishub Buleleng membuat Nariasih harus siap melaksanakan tugas yang diberikan oleh atasan. Tentu di sini dirinya harus disiplin dengan waktu dan siap menjalankan segala tugas yang diberikan. 

Adapun tugas-tugasnya disebutkan oleh Nariasih meliputi pengamanan dan pengaturan lalu lintas guna menjamin kelancaran lalu lintas di seputaran Kota Singaraja.


Selama melaksanakan tugas, Nariasih sebagai kantik mendapatkan porsi tugas yang sama dengan kancil-kancil lainnya. Meski tidak dipungkiri olehnya bahwa tantangan yang dihadapi adalah dari segi fisik yang harus selalu prima selama di lapangan. Untuk itu, dirinya selalu menjaga kondisi agar tetap bisa enerjik sepanjang hari.


Selain itu, pelayanan prima kepada masyarakat juga merupakan hal yang tidak boleh dilupakan. Untuk itu, Nariasih selalu tersenyum dan ramah kepada masyarakat.


Bekerja sambil kuliah, membuat Nariasih harus selalu mengatur waktu antara pekerjaan dengan perkuliahan. Untuk itu, dirinya memprioritaskan waktu setelah jam kerja untuk menjalani segala kegiatan perkuliahan. Nariasih mengaku bersyukur karena dalam menjalani kuliah dirinya didukung semua pihak baik dari keluarganya, rekan-rekan kerjanya, maupun pimpinannya di Dishub Buleleng. (can)