Ikuti Kami

Audit RBRA, Asisten Suadnyana Apresiasi Capaian Penilaian

Admin bulelengkab | 13 Oktober 2022 | 241 kali

Hasil audit Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) di Kabupaten Buleleng yang lokus di Taman Yuwana Asri, Banyuasri selama 3 hari oleh tim audit memperoleh hasil bagus sehingga menyandang Anugrah RBRA hal tersebut disampaikan Asisten 1 Setda Buleleng Ida Bagus Suadnyana mewakili Pj Bupati dalam penandatanganan berita acara penilaian bertempat di Ruang Rapat Unit VI, Kamis (13/10). 


Dalam penandatanganan itu yang didampingi Ketua Tim Audit atau Senior Auditor Hendry Tamara, Asisten Suadnyana menyampaikan hasil audit selamat 3 hari RBRA Taman Yuwana Asri mendapatkan nilai yang bagus yang berjumlah 486 dari 510 yang berada dikategori RBRA.


Suadnyana menambahkan ke depan menambah kekurangan-kekurangan yang menjadi catatan penilaian untuk segera di perbaiki oleh SKPD terkait.


Lebih lanjut Suadnyana berharap, Pemkab Buleleng berkomitmen terus untuk membangun tempat lain sebagai taman bermain ramah anak.


Sementara itu, Hendry Tamara mengapresiasi tindak lanjut pengelola Taman Yuwana Asri yang cukup cepat membuat semua persyaratan wajib menjadi terpenuhi sehingga Taman Yuwana Asri mendapat nilai 486 dari 510 dan sudah mencapai peringkat Anugrah RBRA.

Selain itu, Hendry Tamara juga menyampaikan selama 3 hari audit Taman Yuwana Asri dalam 4 kali pendampingan terdapat masih ada beberapa kategori yang perlu disempurnakan.


Dipengujung, Hendry Tamara berharap seluruh Taman Yuwana Asri menjadi area taman bermain ramah anak dan kedepan Pemerintah bisa menambah taman bermain ramah anak di RTH lainnya bahkan di kecamatan.(Gp)