Ikuti Kami

UKM Mapala Unud Gelar Pelestarian Terumbu Karang Di Laut Buleleng

Admin bulelengkab | 22 April 2021 | 433 kali

Kamis pagi (22/4) bertempat di Pantai Kerobokan Buleleng , salah satu Universitas terkenal di Bali yakni Universitas Udayana (Unud) mengadakan kegiatan Penanaman Heksagon sekaligus memperingati Hut-40 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kelompok Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) “Wanaprastha Dharma”. Acara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa M.Pd dan beberapa tokoh Desa Adat Kerobokan.

 

Pemerintah Kabupaten Buleleng sangat mengapresiasi kegiatan tersebut melalui Sekda Buleleng Gede Suyasa menyampaikan Pemkab Buleleng sangat mendukung kegiatan pelestarian ini, dimana pelestarian Terumbu Karang ini sebagai salah satu potensi yang dimiliki Kabupaten Buleleng.

 

Selain itu, di Hut ke-40 UKM Universitas Udayana melakukan penanaman Heksagon sebanyak Empat buah di dua lokasi masing-masing dua di Pantai Kerobokan dan dua di Pantai Pemuteran Kecamatan Gerokgak.

 

Kegiatan ini digelar UKM Mapala Universitas Udayana yang bertujuan untuk melestarikan Terumbu Karang yang ada di laut Buleleng. (dlno)