Ikuti Kami

Hari Ini Kasus Covid-19 Sembuh dan Konfirmasi Baru Berimbang

Admin bulelengkab | 10 November 2020 | 92 kali

Penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng terus dilakukan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng. Adapun perkembangan hari ini pasien terkonfirmasi dan pasien sembuh berimbang. Tercatat 2 orang pasien terkonfirmasi dan 2 orang pasien sembuh.  Demikian disampaikan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis pers pada Selasa, (10/11).

Ketut Suweca menerangkan 2 orang yang sembuh itu sebagian besar dari Kecamatan Buleleng sebanyak 1 orang dan Kecamatan Sawan sebanyak 1 orang, Selain pasien sembuh, penanganan Covid-19 hari ini juga mengalami penambahan kasus terkonfirmasi baru sebanyak 2 orang. Ketut Suweca yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng itu menerangkan kasus terkonfirmasi baru masing-masing berasal dari Kecamatan Kubutambahan dan Kecamatan Banjar sebanyak 1 orang.

Terkait data lainnya, Suweca menerangkan secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 1.072 orang dengan rincian, sembuh sebanyak 986 orang, kasus meninggal tetap sebanyak 53 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 12 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 21 orang. Data lain, kasus suspek kumulatif sebanyak 1.324 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 550 orang, discarded sebanyak 705 orang, suspek masih dipantau sebanyak 14 orang, probable sebanyak 55 orang.

Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng tetap sebanyak 7.136 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 318 orang, discarded 6.444 orang, karantina mandiri sebanyak 102 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 272 orang. Lebih lanjut, dijelaskan kasus konfirmasi non suspek/kontak erat sebanyak 204 orang.

Dipengujung rilis, Kadis Suweca mengajak masyarakat untuk selalu berpegang teguh kepada protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 seperti menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau hand sanitizer, dan jaga jarak. (dlno)