Ikuti Kami

Covid-19 Hari Ini di Buleleng, Ada Sejumlah Terkonfirmasi Baru

Admin bulelengkab | 10 Agustus 2020 | 74 kali

Perkembangan penanganan kasus Covid di Kabupaten Buleleng pada Senin (10/8) ini mencatat sejumlah  kasus terkonfirmasi baru, dari jumlah itu didominasi kasus asal Kecamatab Buleleng. Selain itu, hari ini juga terdapat 1 orang yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Demikian diterangkan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Anggota Seksi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng di ruang kerjanya.

Terkait penambahan kasus baru yang berjumlah 14 itu, Ketut Suweca menyampaikan yang telah dinyatakan terkonfirmasi antara lain 10 orang dari Kecamatan Buleleng, 1 orang dari Kecamatan Tejakula, 1 dari kecamatan Sukasada, 1 orang dari Kecamatan Kubutambahan, dan 1 orang dari Kecamatan Busungbiu. Sementara yang sembuh  terdapat 1 orang berasal dari Kecamatan Buleleng.

Terkait itu, jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi hingga Senin ini sebanyak 200 orang, yang telah sembuh sebanyak 143 orang, 2 orang, dan pasien yang masih dirawat sebanyak 55 orang. 

Lebih lanjut disampaikan, perkembangan kasus suspek di Buleleng kumulatifnya sebanyak 316 orang, dengan rincian, 93 orang suspek konfirmasi, 196 orang discarded, 26 suspek masih dipantau, dan probable tetap 1 orang. Sedangkan pada kasus kontak erat tercatat jumlah kumulatifnya sebanyak 2.992 orang, dengan rincian, kontak erat konfirmasi 103 orang, 2.474 discarded, 368 orang karantina mandiri, dan kontak erat yang menjadi suspek sebanyak 47 orang.

Sementara itu, kasus konfirmasi non suspek sebanyak 4 orang dan jumlah kumulatif pemantauan dan berakhir masa pantau pelaku perjalanan wilayah terjangkit sebanyak 4.222 orang.

Dalam penghujung rilis pers, Ketut Suweca kembali mengingatkan seluruh masyarakat Buleleng untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. (cnd)