Ikuti Kami

6 Tangki Air dan 25 Personil USB DLH Diterjunkan Jaga Kebersihan BDF 2023

Admin bulelengkab | 17 Agustus 2023 | 182 kali

Demi menjaga kenyamanan pengunjung dan kebersihan areal Buleleng Development Festival (BDF) 2023 Pemkab. Buleleng melalui Dinas Lingkungan Hidup sigap menerjunkan pasukan kebersihan dan penyiraman setiap hari  selama berlangsungnya BDF 15-24 Agustus 2023. Hal ini disampaikan Kepala DLH Kab. Buleleng Gede Melandrat di kegiatan LKBB, Rabu, (16/8). 



Sebanyak 25 personil kebersihan dan penyiraman pada tim Unit Sapu Bersih (USB) DLH diterjunkan setiap pagi dan sore agar kebersihan areal dan debu tidak banyak, yang tentunya bisa mengurangi polusi udara serta menjaga kebersihan udara. 



"Enam tangki air untuk penyiraman pagi sore tim USB selalu bergerak bahkan plus malamnya tim bergerak antisipasi adanya sampah membludak. Astungkara kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan semakin baik di BDF ini," tandasnya. 



Disinggung volume sampah selama berlangsungnya BDF ini, mantan Serkretaris Disperkimta ini mengatakan volume sampah hari pertama tidak sampai 8 kubik." Volume ini seperti hari-hari biasa kami angkut, ini menandakan perilaku bijak, mind set masyarakat untuk membawa sampahnya makin baik, selain itu  ketersediaan tempat sampah di setiap stand juga ada membuat kami bekerja seperti biasa,"tegasnya.



Penghujung dengan perubahan mind set kepedulian masyarakat dalam mengelola sampah yang dapat bernilai guna dan pengaruh dari fungsi bank sampah unit (BSU) sehingga sampah yang kita kumpulkan seperti hari-hari biasa.(wd)