Ikuti Kami

Jumlah Kasus Terkonfirmasi Masih Bertambah, 3 Pasien Sembuh, dan 1 Orang Meninggal Dunia

Admin bulelengkab | 16 Agustus 2020 | 82 kali

Perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten kembali mengalami peningkatan signifikan jumlah kasus terkonfirmasi baru. Hari ini, Minggu, (16/8), Anggota Seksi Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Buleleng, Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si menyampaikan bahwa terdapat lima belas kasus baru terkonfirmasi dan tiga pasien yang telah dinyatakan sembuh.

Ketut Suweca yang juga Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng itu menambahkan, lima belas kasus terkonfirmasi baru berasal dari Kecamatan Banjar sebanyak 3 orang, Kecamatan Sukasada sebanyak 2 orang, dan Kecamatan Buleleng sebanyak 10 orang. Sedangkan pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 3 orang masing-masing dari Kecamatan Buleleng, Banjar dan Kubutambahan.

Selain itu, Ketut Suweca juga menyampaikan penanganan kasus Covid-19 kembali membawa kabar duka. Pasalnya terdapat satu orang pasien covid yang telah meninggal dunia. “Sesuai data hari ini, terdapat satu orang yang meninggal dunia asal Kecamatan Sawan,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, data perkembangan jumlah kasus konfirmasi secara kumulatif sebanyak 242 orang, dengan rincian, sembuh 158 orang, meninggal 3 orang, dan sedang dirawat sebanyak 81 orang. Kemudian jumlah kumulatif kasus suspek hari ini mencapai 399 orang, dengan rincian, suspek konfirmasi sebanyak 118 orang, discarded 222 orang, suspek masih dipantau 54 orang, dan probable sebanyak 5 orang.

Sementara itu, jumlah kumulatif kasus kontak erat juga mengalami peningkatan menjadi 3.631 orang, dimana sejumlah 712 orang dalam karantina mandiri. (Agst).