Ikuti Kami

Dinas PPKBPP-PA Berkomitmen Menambah Prestasi di tahun 2021

Admin bulelengkab | 11 Januari 2021 | 116 kali

Bertolak pada pencapaian prestasi di tahun 2020, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP-PA) Kabupaten Buleleng berkomitmen untuk meraih prestasi gemilang di tahun 2021 melalui tiga program utama meskipun pandemi Covid-19 masih melanda Buleleng. Demikian disampaikan Kepala Dinas PPKBPP-PA Made Arya Sukerta saat ditemui diruang kerjanya pada Jumat kemarin, (8/1).


Kadis Arya Sukerta menerangkan 3 program utama tersebut meliputi, pembangunan keluarga berencana (KB), pengendalian penduduk, dan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.
Terkait program pembangunan KB, nantinya akan melibatkan genre(Generasi Berencana) yang terdiri dari anak-anak muda yang mulai beranjak dewasa dalam mencegah terjadinya kekerasan dalam rumah tangga terutama akibat faktor ekonomi.


Kedua, Pengendalian Penduduk melalui penggunaan kontrasepsi yang menekan jumlah kelahiran sehingga terciptanya kesadaran masyarakat bahwa menunda dan membatasi kelahiran adalah hal yang baik.

Lebih lanjut program terakhir Kadis Arya Sukerta tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang berfokus pada kesetaraan gender yang akan memberikan kontribusi dalam keluarga sehingga kekerasaan terhadap perempuan dan anak bisa dihindari.

Atas dasar itu, Arya Sukerta berharap kedepannya mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga sekaligus dapat meraih prestasi-prestasi yang sudah diraih sebelumnya.

Selain itu, Kadis Sukerta juga mengatakan bahwa ada tiga prestasi yang diraih Dinas PPKBPP-PA di tahun 2020, antara lain, Data Forum Anak (DAFA) Award 2020 Tingkat Nasional, Juara 2 Duta Genre (Generasi Berencana) dan Penghargaan Lembaga Pelayanan Publik Informatif Tingkat Provinsi Bali.(dlno)