Ikuti Kami

Persentase BOR Tempat Isolasi Alami Penurunan

Admin bulelengkab | 23 Oktober 2021 | 120 kali

Langkah-langkah strategis yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Buleleng dalam menekan penyebaran Covid-19 telah membuahkan hasil yang menggembirakan. Terlihat dari data hari ini, Sabtu, (23/10) Bed Occupancy Rate (BOR) di Kabupaten Buleleng mengalami penurunan, dengan presentase 1,74%. Hal itu diungkapkan langsung oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Ketut Suwarmawan, S.STP, M.M saat memberikan rilis update perkembangan kasus Covid-19. 


Lebih lanjut, Ketut Suwarmawan menjelaskan dari jumlah presentase itu, tercatat hari ini sebanyak 3 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan tidak ada penambahan kasus konfirmasi baru. 


"Pasien yang masih dirawat di rumah sakit tempat isolasi yang ada masih tersisa 5 orang diantaranya Rumah Sakit Bali Med sebanyak 1 orang, Rumah Sakit Karya Dharma Husada 2 orang, dan Rumah Sakit Kerta Usada sebanyak 2 orang," ucapnya. 


Lebih jauh, Suwarmawan yang juga selalu Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng mengatakan melihat dari presentase BOR ini tidak lepas dari dukungan masyarakat yang sudah menerapkan prokes Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan baik. 


Melihat dari data di atas, Kadis Suwarmawan menyebutkan kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 10.436 orang, dengan rincian sembuh menjadi 9.888 orang, meninggal sebanyak 536 orang, dan sedang dalam perawatan sebanyak 12 orang. (Wir)