Ikuti Kami

Dinas Kominfosanti Buleleng Siap Kawal Jaringan Internet pada PSU di 2 Desa

Admin bulelengkab | 19 Februari 2024 | 432 kali

Akibat sejumlah kendala, KPU akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 2 desa tepatnya TPS 4 & 5 di Desa Temukus dan TPS 5 & 6 di Desa Pedawa. Guna memastikan aplikasi Sirekap KPU beroperasi dengan baik saat PSU, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kab. Buleleng berkomitken untuk menjaga koneksi internet.


"Kami siap pagi, siang, sore, maupun malam untuk menyukseskan PSU besok, staf kami akan standby untuk memastikan koneksi internet cepat dan stabil," ungkap Kepala Dinas Kominfosanti Kab. Buleleng pada Senin, (19/2).


Menurut kepala dinas yang akrab disapa Ketsu itu, dukungan jaringan internet sejalan dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam memastikan kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024.


"Kami telah melaksanakan penguatan sinyal di beberapa TPS yang dilaporkan mengalami blankspot, kini untuk PSU pun kami akan memastikan tidak ada kendalan pada jaringan internet," demikian Ketsu.


Komitmen Dinas Kominfosanti Kab. Buleleng disambut baik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buleleng. Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udiyana menyampaikan apresiasi atas dukungan jaringan internet oleh Dinas Kominfosanti Kab. Buleleng terhadap pelaksanaan PSU.


"Kami informasikan, seluruh TPS di Kabupaten Buleleng tidak ada yang terganggu sinyalnya berkat fasilitas dari Kominfosanti Buleleng," ujarnya.


Menurutnya, selama proses update data pada aplikasi Sirekap KPU, koneksi internet lancar tanpa hambatan yang berarti. Untuk itu, dirinya pun optimis PSU besok juga akan lancar. (can)