Ikuti Kami

Bupati PAS Lantik 11 Pejabat Struktural

Admin bulelengkab | 02 September 2020 | 122 kali

Guna mengisi kekosongan jabatan di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana melantik 11 pejabat struktural untuk mengisi kekosongan itu. Pelantikan yang berlangsung pada Rabu (2/9) di Lobi Kantor Bupati Buleleng itu dilaksanakan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Usai melantik dan mengambil sumpah, Bupati yang akrab disapa PAS itu mengucapkan selamat bekerja kepada pejabat yang dilantik. Ia mengingatkan kepada mereka bahwa di masa pandemi kali ini diperlukan kinerja optimal oleh para pejabat, terutama pada sektor yang berperan langsung pada penanganan dan pengendalian dampak Covid-19.

Selain itu, PAS mengaku yakin kepada para pejabat yang dilantik itu karena menurutnya mereka berhasil dilantik sebagai pejabat merupakan buah hasil dari usaha dan kemampuan mereka sendiri melewati serangkaian tes seleksi kompetensi.

"Semua ini dilakukan oleh diri sendiri, dengan kemampuan sendiri dan integritas dari masing-masing. Tidak ada sogok menyogok di sini, semua berjalan dengan transparan" ujar Bupati dua periode itu.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng I Gede Wisnawa mengungkapkan 3 pimpinan SKPD yang dilantik hari ini menempati posisi yang terbilang urgent pada masa pandemi ini. 

Maka dari itu, pihaknya mengejar target pada akhir bulan Agustus kemarin seluruh rangkaian tes kompetensi sudah harus terlaksana sehingga awal bulan September ini dapat segera dilantik.

Karena itu, Ia mengaku bersyukur karena semuanya berjalan dengan baik dan lancar berkat dukungan dari semua pihak.

Adapun 11 pejabat struktural yang dilantik itu terdapat 3 Pejabat Pimpinan Pratama yaitu Made Astika dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora); I Putu Kariaman Putra dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos); dan dr. Putu Arya Nugraha dilantik sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng.

Selain itu, terdapat pula 8 pejabat administrator dan pengawas yaitu Putu Gopi Suparnaca sebagai Sekretaris Dinsos Buleleng; Ir. Ida Bagus Wirama sebagai Kepala Bidang (Kabid) Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Buleleng; Ir. I Gusti Ayu Maya Kurnia sebagai Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian (Distan) Buleleng; Made Siladharma sebagai Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Distan Buleleng; Nyoman Suyasa sebagai Kabis Persandian dan Statistik Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosanti) Buleleng; Ida Ayu Kade Septiani Utami sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Perencanaan Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Buleleng; dan Made Astiti sebagai Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Perencanaan Daerah BPKPD Buleleng. (cnd)