Ikuti Kami

Peringati HUT Kota Singaraja ke-418, Sejumlah Lomba Akan Digelar

Admin bulelengkab | 08 Maret 2022 | 862 kali

Serangkaian menyambut hari lahir Kota Singarajake 418  tahun, Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Singaraja yang diketuai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda. Buleleng  Ida Bagus Suadnyana menggelar rapat persiapan pelaksanaan peringatan HUT Kota Singaraja di ruang kerjanya, Selasa,(8/3).


HUT Kota Singaraja ke-418 yang jatuh pada tanggal 30 Maret 2022 ini mengambil tema “Dirgahayu Singaraja, Bangkit Berseri”.  Melihat perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng yang semakin membaik beberapa  minggu terakhir meskipun dalam PPKM Level 3, maka dalam rapat tersebut dipaparkan beberapa agenda kegiatan diantaranya, Apel HUT Kota Singaja, donor darah, bakti sosial, takshow  sejarah secara live streaming, lomba kebersihan taman antar SKPD, lomba teater tingkat pelajar, gelar kesenian.


Selain itu untuk mewadahi hobi dan kreatifitas anak muda dibidang potografi, panitia akan mengadakan lomba hunting poto yang bertempat di Pelabuhan Tua Buleleng, tepatnya di Museum Soenda Ketjil. Agenda lainnya seperti lomba sepeda Downhill, lomba burung , lomba karaoke antar pimpinan SKPD dan lomba tenis meja juga akan digelar.


Rangkaian kegiatan HUT Kota Singaraja, akan diawali dengan persembahyangan bersama yang dimulai di Pura Padma Bhuana Kantor Bupati, Pura Jagatnatha, Pura Pajenengan Panji dan Pura Bhuana Kertha. Di Pengujung rapat, seluruh keputusan rapat oleh panitia, nantinya akan dilaporkan kepada Bupati Buleleng untuk mendapat persetujuan. 


Turut hadir dalam rapat tersebut, Asisten 3 selaku Plt. Kadis Kebudayaan, Kadis Kominfosanti, Camat Buleleng, Kabag Umum, Kabag Pemerintahan, Bagian Prokom Setda Buleleng, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, unsur Kodim 1609/Buleleng, Dinas Sosial dan Satpol.PP. (wd)