Ikuti Kami

Wabup Sutjidra Serahkan 600 Paket Alat PHBS ke TP-PKK Kabupaten Buleleng

Admin bulelengkab | 16 Juni 2020 | 95 kali

Dalam rangka mengatasi Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG selaku ketua Palang Merah Indonesia (PMI) menyerahkan 600 paket alat Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Buleleng. Penyerahannya oleh Wabup Sutjidra dilakukan secara simbolis kepada Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP-PKK Kabupaten Buleleng Ida Ayu Wardhany Sutjidra, di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Selasa, (16/6). Paket alat PHBS tersebut berupa sabun cuci tangan dan masker.

Dalam kesempatan itu, Wabup Sutjidra selaku ketua PMI Buleleng memberikan support, partisipasi berupa kit, sanitasi yang nanti akan dibagikan kepada TP PKK Kabupaten Buleleng. “Mungkin ibu-ibu paham betul bahwa pandemi ini mengakibatkan dampak yang sangat luas baik itu di bidang kesehatan maupun sosial, “ ucapnya

Lebih Lanjut, Wabup Sutjidra meminta kepada TP PKK Kabupaten Buleleng agar bisa menyadarkan masyarakat agar disiplin dalam menghadapi covid-19 dengan cara mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunan

 Disamping itu, Wabup Sutjidra mengarahkan TP-PKK Kabupaten Buleleng agar nantinya paket sanitasi yang berisi sabun dan masker agar disosialisasikan ke seluruh TP-PKK yang ada di desa, “Dengan tim penggerak PKK yang anggotanya tersebar di seluruh desa yang ada di Kabupaten Buleleng, kita yakin sosialisasi ini dapt diterima dengan menyeluruh, “, ujarnya. 

Terakhir, Wabup Sutjidra juga berharap bahwa kegiatan itu bisa menyadarkan masyarakat untuk melawan Covid-19 dengan PHBS. (wir)