Ikuti Kami

Respon Cepat dan Tanggap Damkar Buleleng Tangani 2 Lokasi Kebakaran

Admin bulelengkab | 24 Januari 2023 | 213 kali

Komitmen dalam penanganan si jago merah selalu dilakukan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Buleleng. Hal tersebut terlihat pada penanganan kebakaran di 2 tempat yang berbeda dalam waktu yang hampir berdekatan.


Saat dikonfirmasi Kepala Bidang Pemadaman, Penyelamatan dan Sarana Prasarana Damkar Buleleng Aria Widjaksana, Selasa, (24/1) menjelaskan jika lokasi kebakaran pertama yaitu berasal dari Desa Suwug Dusun Kelodan yang melalap satu buah rumah warga atas nama I Gede Sumawan, dari laporan petugas lapangan penanganan dimulai pukul 13.35 WITA dengan mengerahkan 7 orang personil dari pos induk Buleleng 1 dan hanya membutuhkan waktu 25 menit untuk memadamkan api.


Selanjutnya lokasi kedua berasal dari Desa Sukasada Banjar Bakung yang melalap satu buah rumah warga atas nama Gusti Ngurah Agung, dan dihimpun informasi penanganan dimulai dari pukul 14.55 dengan mengerahkan 8 orang personil dengan membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk memadamkan api.


Pihaknya menambahkan terkait penyebab kebakaran dari 2 lokasi kebakaran tersebut masih dalam proses investigasi, mengenai kejadian di Banjar Bakung menelan total kerugian kurang lebih 20 juta rupiah, sedangkan di Dusun Kelodan belum diketahui pasti total kerugian, beruntungnya dari 2 kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa. (Ag)