Ikuti Kami

Persiapan Pemilu 2024, KPU Buleleng Siap Terima Logistik Surat Suara DPR RI

Admin bulelengkab | 27 November 2023 | 820 kali

Mendekati Pemilu 2024, KPU Buleleng siap menerima kedatangan 65.000 surat suara DPR RI.Gudang KPU Buleleng di Pemaron akan menjadi saksi dari kedatangan logistik tersebut pada Selasa besok, (28/11). 


Ketua KPU Buleleng, Komang Dudhi Udiyana, mengungkapkan rincian proses penerimaan yang melibatkan tiga truk dengan pengawalan ketat dari kepolisian, dan tepat pukul 9 pagi akan diadakan seremonial penyerahan dari pabrik pembuatan.


Sebagai persiapan menyeluruh, KPU Buleleng tidak hanya fokus pada penerimaan surat suara, tetapi juga menggelar rapat perencanaan anggaran yang melibatkan aktifitas distribusi logistik dan pembentukan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah dilaksanakan hari ini bertempat di HOMM Hotel Baturiti.


Pada rapat ini, KPU Buleleng bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) merancang Dana Alokasi Khusus (DAK) distribusi. PPK ditugaskan untuk merencanakan pembentukan TPS dengan memastikan perencanaan anggaran yang efektif dan efisien, mengingat kondisi yang berbeda di setiap TPS.


"Semua perencanaan ini harus sesuai dengan prinsip efektif dan efisien dalam merealisasikan anggaran," tegas Komang Dudhi Udiyana. 


Diakhir, Dudhi menyampaikan dengan mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas, KPU Buleleng berkomitmen untuk menjalankan proses pemilu dengan tingkat keberhasilan yang tinggi pada Pemilu 2024. Demi kesuksesan tersebut, KPU Buleleng memastikan seluruh tahapan dilakukan secara seksama dan cermat. (Ag)