Ikuti Kami

Wabup Sutjidra Terima Hasil Bulan Dana PMI Buleleng Tahun 2019

Admin bulelengkab | 05 Maret 2020 | 82 kali

Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG yang juga merupakan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng menerima langsung hasil bulan dana PMI Buleleng tahun 2019 dari Ketua Panitia, Ni Made Rousmini di Gedung Unit IV Kantor Bupati Buleleng, Kamis, (5/3).

Dalam acara Serah Terima Hasil Bulan Dana PMI Buleleng Tahun 2019 dan Musyawarah Kerja PMI Buleleng Tahun 2020 itu tercatat rekapitulasi penerimaan bulan dana sebesar Rp. 249.132.625,-. Menurut laporan Ketua Paniti Bulan Dana PMI, Made Rousmini, capaian itu dibandingkan tahun 2018 mengalami peningkatan kurang lebih 10%. 

Made Rousmini juga menerangkan, selama pelaksanaan Bulan Dana PMI tahun 2019, ditemui beberapa hambatan, antara lain perubahan aturan online system dari beberapa pihak, seperti pencari akta tanah yang berbasis online. Terkait itu, Made Rousmini memohon kebijakan dari pihak berwenang agar diberikan ruang kepada PMI untuk memungut sumbangan. 

Sementara itu, menanggapi laporan ketua panitia, Wabup Sutjidra dalam sambutannya menyampaikan akan melakukan komunikasi lebih lanjut dengan pihak terkait. “Karena ini sangat penting untuk mendukung operasional PMI, terlebih beberapa daerah di Buleleng sering mengalami bencana,” ujarnya. 

Selain itu, Wabup Sutjidra juga mengaku di tahun 2020 Pemkab Buleleng sudah memplot anggaran dalam bentuk dana hibah sebesar Rp. 600 juta kepada PMI Buleleng. Hibah itu diberikan karena kegiatan PMI Buleleng sangat banyak, dan dalam waktu dekat juga akan melaksanakan Jumpa Bhakti Gembira (JUMBARA) di Danau Buyan, Kec Sukasada. Terkait itu, Wabup Sutjidra berharap hibah yang diberikan dapat dipergunakan untuk mendukung seluruh kegiatan kemanusiaan PMI Buleleng.

Dalam kesempatan itu pula, PMI Buleleng menerima CSR dari PT. GAIA OASIS berupa 2 unit tenda pelayanan.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Ketua PMI Bali, Camat se-Kabupaten Buleleng, unsur TNI/POLRI, dan ASN lingkup Pemkab Buleleng. (Agst).