Ikuti Kami

Pemkab Buleleng Gelar Pembagian 5.800 Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Admin bulelengkab | 31 Juli 2023 | 147 kali


Mengawali kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menyelenggarakan kegiatan pembagian bendera merah putih ke jajaran perangkat daerah di Lobi Kantor Bupati Buleleng. Bendera merah putih itu rencananya akan dibagikan ke seluruh penjuru Kabupaten Buleleng. 


Jumlah bendera merah putih yang dibagikan pun banyak yaitu 5.800 lembar untuk selanjutnya agar dipasang di berbagai area publik. Masyarakat pun didorong untuk memasangnya di depan rumah masing-masing. Selain itu, diarahkan juga agar setiap dusun, lingkungan, desa, dan kelurahan memasang bendera di kantornya serta menghiasi lingkungan dengan nuansa merah putih.


"Kegiatan ini sebagai bentuk kesadaran dan cinta tanah air kita, karena kita patut bersyukur bahwa kita sudah diberikan warisan yang begitu sangat berharga, sekarang kita hanya menjaga dan mengisi ini," jelas Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana saat memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut.


Usai pembagian bendera merah putih kepada jajaran perangkat daerah, pengibaran simbolis bendera merah putih secara serentak di ruang publik juga dilaksanakan dipimpin oleh Lihadnyana guna mengawali peringatan HUT RI ke-78 dan mengobarkan kembali semangat cinta tanah air. Dengan semangat tersebut, Lihadnyana mengharapkan Indonesia akan terus berkembang, maju, dan menjadi negara yang semakin kuat.


"Pertama, mari kita isi kemerdekaan ini dengan membangun dari segala aspek meliputi sumber daya manusia. Buleleng akan menjadikan pembangunan ekonomi, infrastruktur, dan sektor lainnya sebagai prioritas," ujar PJ Lihadnyana.


Selain itu, kegiatan ini Lihadnyana harapkan dapat menjadi ajang untuk menumbuhkan semangat patriotisme masyarakat Buleleng yang tentunya harus dikobarkan sebagai bagian dari Bangsa Indonesia.


"Yang kedua, mari kita menumbuhkan rasa cinta kita, cinta tanah air, cinta kepada bangsa dan negara, NKRI harga mati," tutupnya dengan penuh semangat. (can)