Ikuti Kami

Dua Puluh Lima Peserta Lomba Karya Tulis ASN Terima Penghargaan Dari Bupati Buleleng

Admin bulelengkab | 08 Desember 2020 | 102 kali

Bupati Buleleng pagi tadi Selasa, (7/12) bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng memberikan penghargaan berupa trophy dan piagam kepada para pemenang lomba karya tulis Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka Hut 49 Kopri tahun 2020. Sebagai Juara I diraih oleh I Putu Gede Arya Arnawan, ST ,  Juara II diraih oleh Gede Suharjono,ST , MT , keduanya perwakilan ASN DPUTR dan Juara III diraih oleh Ida Bagus Gede Surya Bharata, S.Pd, M.Pd perwakilan dari DISDIKPORA.

 Dalam  sambutanya , Putu Agus Suradyana mengatakan kegiatan karya tulis ini akan memberikan motivasi kepada seluruh ASN untuk tergerak melakukan inovasi  melalui karya tulis dengan menyelaraskan  tugas dan fungsinya sebagai ASN di lingkungannya masing-masing dengan kebutuhan yang nyata di masyarakat sehingga bisa berguna dan di implementasikan. Selanjutnya Agus Suradnyana menyatakan dengan sistem perekrutan ASN seperti sekarang sangat yakin akan tumbuh ASN-ASN yang berkualitas yang mampu menghasilkan karya-karya dengan ide atau gagasan yang berguna bagi masyarakat Buleleng." Khususnya kepada para pemenang pada lomba kali ini agar tetap mengasah diri atau kemampuan terkait dengan karya tulis, apalagi nantinya para pemenang ini karya tulisnya akan diikutsertakan dalam Anugerah ASN Award 2021 Kemenpan RB dengan kategori PNS inspiratif dengan mewakili Kabupaten Buleleng, "tegasnya.

Sementara itu  Gede Arya Arnawan yang berhasil meraih juara pertama dengan karya tulisnya yang berjudul "Penatakelolaan serta integrasi data dan peta jalan Kabupaten Buleleng dengan aplikasi peta online untuk kemudahan akses informasi publik", saat ditemui usai penyerahan penghargaan mengatakan bahwa pada intinya ide dasar karya tulisnya bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam rangka pemetaan dan memudahkan pencarian jalan-jalan di Kabupaten Buleleng melalui konektivitas aplikasi google maps sehingga aspek efisiensi dan efektivitas bisa tercapai. 

Selanjutnya Arnawan yang ASN Dinas PUTR tersebut menyatakan siap mengharumkan nama Buleleng pada Anugerah ASN Award 2021 Kemenpan RB.

Lomba karya tulis ASN dalam rangka Hut Kopri ke 49 tahun 2020 yang dilaksanakan oleh  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng diikuti oleh 25 peserta perwakilan dari SKPD di lingkungan Kabupaten Buleleng. Seluruh peserta mendapat penghargaan dari Bupati Buleleng dan hasil karya tulisnya peserta akan dimuat e-article di website BKPSDM. (dlno)