Ikuti Kami

Jalani Hobi Raih Prestasi, Passion Cris Tekuni K-Pop Entertainment Hingga Internasional

Admin bulelengkab | 14 November 2023 | 1539 kali

Berbekal Konsisten untuk menekuni passion, Cris Satrya Pratama, seorang pemuda Buleleng. Seni modern dance dan entertainment di skena K-Pop yang Ia tekuni tidak menjadi sebatas hobi semata, namun juga berhasil menjadi profesi dan torehan prestasi. berhasil meraih prestasi membanggakan. 


Menjadi narasumber di acara Podcast B-Kom pada Selasa, (14/11), Cris menyebutkan telah menjuarai sejumlah kompetisi modern dance baik tingkat Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, hingga Nasional. Bahkan, prestasi terbarunya tidak main-main, yaitu meraih runner up pertama pada pkompetisi K-Pop dance cover taraf Internasional yang diselenggarakan oleh korporasi entertainment Korea Selatan yaitu KBS World pada tahun 2020 silam.


Menghadapi situasi pandemi COVID-19, Cris mengungkapkan bahwa keikutsertaannya pada lomba tersebut awalnya hanya untuk mengisi waktu luang. Namun, tanpa diduga, penampilannya berhasil memikat hati penonton dan juri. Pada tahap awal, Kris hanya sekadar mengikuti lomba dari rumahnya dengan mengirimkan video penampilan dance cover karyanya.


Meskipun Cris mengalami beberapa kendala, seperti gangguan sinyal yang membuatnya terlambat dalam briefing sehari sebelum pengumuman, namun hal itu tidak menghentikan langkahnya. Cris berhasil meraih gelar juara kedua dalam lomba tersebut.


Namun, di balik kebahagiaan kesuksesan internasionalnya, Cris juga berbagi pengalaman tentang pandangan masyarakat terhadap dunia dance modern di Indonesia. Kris menyampaikan bahwa masih banyak yang belum memandang positif terhadap seni tersebut, terutama dari kalangan orang tua.


Cris berharap prestasinya dapat menjadi inspirasi untuk merubah pandangan masyarakat terhadap seni dance modern di tanah air. Dengan membangun pemahaman bahwa seni ini bukan hanya hobi semata, Kris ingin membuktikan bahwa dunia dance memiliki dampak positif dan dapat dianggap sebagai bentuk ekspresi yang sah dan bernilai tinggi.


Prestasi Cris dianggapnya bukan hanya sebuah kemenangan pribadi, tetapi juga sebuah langkah maju untuk mengangkat citra seni dance di mata masyarakat Indonesia. Prestasinya di panggung internasional diharapkannya menjadi inspirasi untuk dapat terus bersinar di kancah global.


Kini, Cris aktif dalam sejumlah event-event entertainment utamanya di bidang modern dance pada skena K-Pop. Dirinya aktif mencurahkan kemampuan dan pengalamannya dengan menjadi coach dan juri pada kompetisi tersebut. Selain itu, untuk saat ini dirinya sedang mempersiapkan diri mewakili Provinsi Bali sebagai salah satu dari delegasi pertukaran budaya di Kuala Lumpur, Malaysia bersama 14 duta dari provinsi lainnya di Indonesia. (can)