0362-21146 kominfosanti@bulelengkab.go.id
Pemkab Buleleng
Kadis Suwarmawan Ikuti Webinar Pengendalian Lonjakan Kasus Covid-19
Admin Pemkab Buleleng | 13 Juni 2021 | Dibaca 108 kali

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, SSTP., MM mengikuti webinar Rapat Koordinasi dengan topik Pengendalian Lonjakan Kasus Covid-19 di Beberapa Wilayah dan Penguatan Kolaborasi Pentahelix Pusat - Daerah di ruang kerjanya, Minggu, (13/6).

 

Dalam kesempatan itu, Wiku Adisasmito selaku Koordinator Tim Pakar Satgas Covid-19 memaparkan bahwa dalam kurun waktu sembilan hari terakhir terhitung dari tanggal 3 – 12 Juni 2021 tercatat kasus aktif di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup banyak  yakni sebesar 13.866 kasus. Dimana tren kasus aktif tiap provinsi prioritas yang mengalami kenaikan diantaranya, Provinsi Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Aceh. 

 

Lebih lanjut dijelaskan, dari perhitungan data perkembangan kasus Covid-19 yang terjadi di Indonesia, sebanyak 18 provinsi yang mengalami kenaikan kasus dan 16 provinsi menurun kasus covid-19 nya. Disisi lain, kasus kematian akibat Covid-19 juga meningkat, sebanyak 13 provinsi tercatat mengalami kenaikan tingkat kematian, kemudian 11 provinsi lainnya menurun, dan 10 provinsi tercatat tidak terdapat kasus kematian.

 

Dipengujung webinar, Wiku Adisasmito meminta seluruh Satgas Covid-19 melakukan penguatan pengendalian lonjakan kasus dengan memaksimalkan setiap tim di masing-masing daerah. Seperti halnya memperketat pintu masuk wilayah, sosialisasi secara berkesinambungan, dan penegakan disiplin protokol kesehatan. Dengan demikian, Wiku Adisasmito berharap penyebaran kasus Covid-19 dapat ditekan, sekaligus dengan pemaksimalan vaksinasi hingga 70% dari jumlah penduduk.

 

Hadir medampingi webinar tersebut, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik, I Putu Suryada Santhi, ST dan Kabid Infrastruktur dan Layanan SPBE, I Made Wirama, SE. (Agst).

Share Berita Ini :


© 2021 - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kab. Buleleng