Ikuti Kami

Sekda Suyasa Tinjau Pelaksanaan Tes SKD di Kabupaten Buleleng

Admin bulelengkab | 14 Oktober 2021 | 199 kali

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd meninjau langsung pelaksanaan tes hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan PPPK  Kementerian Agama Tahun 2021 di Wilayah Bali yang bertempat di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Kamis, (14/10).


Dalam tinjaunnya, Sekda Buleleng menegaskan untuk tidak ada kendala dalam pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 ini. Dan panitia agar lebih tegas untuk memastikan tidak muncul kerumunan yang  berpotensi menimbulkan klaster Covid-19 yang baru.


Selaku Sekretaris Satgas Covid-19 di Buleleng Suyasa berharap dalam pelaksanaan tes CAT di Undiksha, penggunaan aplikasi PeduliLindungi agar diterapkan. Aplikasi ini sebagai screening awal yang akurat bagi peserta. Dalam aplikasi ini akan terlihat status vaksinasi, sertifikat vaksinasi dan status tes Covid-19. 


Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Komang Sri Marheni, S.Ag., M.Si menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Buleleng yang sudah mempersiapkan sarana dan prasarana tes SKD CPNS di Undiksha Singaraja dengan protokol kesehatan yang ketat.


Lanjut Sri Maherni mengatakan, Pelaksanaan tes CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dimulai hari ini 14-18 Oktober 2021 dengan jumlah peserta tes CPNS sebanyak 1.090 orang dan P3K sebanyak 90 orang. Setiap harinya ada 4 sesi dengan jumlah peserta masing-masing sesi 100 orang yang dimulai pukul 07.30 wita s/d 19.10 wita. (dlo)