Ikuti Kami

Ayo Milih Mulih Ke Buleleng!Warga Rantauan Jinengdalem Antusias Mencoblos

Admin bulelengkab | 14 Februari 2024 | 170 kali

Milih mulih ke Buleleng, mungkin kalimat tersebut pantas disematkan bagi warga Buleleng khususnya di Desa Jinengdalem, Kecamatan Buleleng. Antusiasme masyarakat Desa Jinengdalem dalam menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan, Rabu,(14/2) ini sangat tinggi, ini terlihat dari kehadiran masyarakat di TPS 9 yang berlokasi di SDN 2 Jinengdalem Banjar Dinas Gambang. Bahkan banyak masyarakat yang merantau di luar desa dan kabupaten berbondong-bondong hadir dalam pesta demokrasi tahun ini.


Ditemui usai mencoblos, salah satu  masyarakat bernama Gede Angga Andika Pramana yang telah merantau selama 7 tahun di Denpasar ini sengaja pulang kampung untuk menggunakan hak pilihnya bersama istri.


Laki-laki 29 tahun dengan 1 orang anak ini yang kesehariannya sebagai sopir travel ini mengaku sangat antusias."Saya sengaja pulang kampung bersama keluarga untuk nyoblos, kan ini ajang 5 tahunan, kapan lagi kita berpartisipasi untuk negeri ini? kalau tidak sekarang,"lugasnya.


Antusias pemilih inipun dibenarkan oleh Perbekel Desa Jinengdalem Ketut Mas Budarma, bahwasannya usai memantau di seluruh TPS di Desa Jinengdalem yang berjumlah 16 TPS ini dan melihat warganya yang jarang ditemui keseharian di desa memilih di TPS masing-masing.


"Banyak saya lihat masyarakat yang merantau hadir untuk memilih, karena tadi saat memantau jarang yang saya sering temui kesehariannya, saya prediksi warga tersebut bekerja di luar Buleleng," ungkapnya.


Ditambahkan Perbekel Mas Budarma, melihat kehadiran pemilih sekitar jam 9 sampai jam 11 siang sangat banyak. Pihaknya menyimpulkan tingkat partisipasi warganya tinggi."Ya saya dapat prediksi dari jumlah DPT sebanyak 4.220 pemilih pihaknya optimis 80% tersalurkan,"pungkasnya. (wd)