Ikuti Kami

Antisipasi Kerawanan Pilkel, Bupati Buleleng Gelar Apel Gelar Pasukan

Admin bulelengkab | 28 Oktober 2021 | 96 kali

Untuk mengantisipasi kerawanan gangguan keamanan saat Pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak 31 Oktober mendatang, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST Pimpin apel gelar pasukan dalam rangka pemilihan Perbekel serentak di Buleleng, Kamis, (28/10), bertempat langsung di Taman Kota Singaraja.


Dalam sambutannya, Bupati Buleleng menyampaikan sebanyak 40 Desa akan melaksanakan Pilkel serentak di 8 Kecamatan pada 31 Oktober 2021 mendatang, untuk itu sangat diperlukan pengamanan yang cukup ekstra serta pengerahan personel aparat keamanan, baik itu Linmas, TNI maupun Polri.


Ia berharap, selama pelaksanaan Pilkel nanti, keamanan harus terjamin. Sehingga situasi tetap sejuk tidak ada masalah. 


"Saya berharap semua akan berjalan lancar, aman dan kondusif," harap Bupati Buleleng.


Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Buleleng (Kapolres) AKBP Adrian Pramudianto mengatakan gelar pasukan tersebut tujuannya untuk menunjukkan kesiapan dan keseriusan polres dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pilkel nanti. Baik TNI-Polri yang selalu sinergi serta pemerintah kabupaten dan elemen masyarakat yang terlibat.


"para personil sendiri akan siap dan sigap dalam mengantisipasi berbagai gangguan yang dapat terjadi diwilayah Kabupaten Buleleng," tegas Adrian. (dlo)