0362-21146 kominfosanti@bulelengkab.go.id
Pemkab Buleleng
Kembali Raih Nirwasita Tantra, Bupati Apresiasi Dukungan Masyarakat
Admin Pemkab Buleleng | 15 Juni 2021 | Dibaca 194 kali

 

Berkat komitmen pada prinsip pembangunan berkelanjutan dan pelestarian lingkungan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng kembali raih penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI) secara virtual dari Jakarta pada Selasa (15/6).

Adapun penghargaan yang diraih adalah dua penghargaan Nirwasita Tantra Green Leadership 2020 pada kategori DPRD dan Pemerintah Kabupaten. 

Kabupaten Buleleng sebagai satu-satunya pemerintah daerah se-Bali yang berhasil memperoleh urutan kedua di jajaran Kabupaten se-Indonesia dengan luas wilayah sedang pada kedua kategori tersebut.

Penyerahan penghargaan tersebut secara virtual diserahkan oleh Menteri LHK RI Siti Nurbaya Bakar. Dari pihak Pemkab Buleleng hadir Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Ketua DPRD Kab. Buleleng Gede Supriatna

Ditemui usai menerima penghargaan, Bupati Buleleng menyampaikan rasa syukur atas peraihan ini, hal tersebut terwujud berkat sinergitas antara pimpinan eksekutif dan legislatif di Kabupaten Buleleng

Selain itu, Bupati yang akrab disapa PAS itu juga mengapresiasi elemen masyarakat yang juga turut andil dalam pelestarian lingkungan, mulai dari aksi bersih-bersih, penanaman pohon, dan kegiatan lainnya.

Ke depannya PAS berharap penghargaan yang diperoleh dua kali berturut-turut ini dapat menjadi motivasi bagi pihaknya untuk semakin meningkatkan prestasi di bidang pelestarian lingkungan hidup.

Sementara itu, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar melalui sambutannya mengucapkan selamat kepada jajaran pemerintah daerah yang berhasil meraih penghargaan.

Siti mengatakan, penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada pimpinan daerah atas aktualisasinya dalam mewujudkan pemerintahan yang green atau berorientasi pada pelestarian lingkungan hidup.

"Di antaranya adalah merumuskan, menetapkan, dan implementasi kebijakan berupa program kerja dan langkah-langkah kerja serta kegiatan dalam orientasi yang secara ketat menganut prinsip pembangunan berkelanjutan" jelas Siti.

Atas penyerahan penghargaan itu, dirinya berharap para pimpinan daerah peraih penghargaan dapat menjadi pedoman bagi daerah lainnya, sehingga orientasi green tersebut dapat disebarkan melalui proses sharing knowledge atau berbagi ilmu pengetahuan. (can)

Share Berita Ini :


© 2021 - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kab. Buleleng