Ikuti Kami

Hari Ini, Pasien Sembuh Dan Terkonfirmasi Baru Hampir Berimbang.

Admin bulelengkab | 01 Oktober 2020 | 103 kali

Perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng hampir berimbang. Hari ini sebanyak 10 orang dinyatakan sembuh, sehingga akumulasi kesembuhan pasien Covid-19 berjumlah 753 dan terkonfirmasi baru sebanyak sebelas orang, sehingga secara akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 849 orang. Demikian disampaikan Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Anggota Seksi Humas GTTP Covid-19 Kabupaten Buleleng, Kamis, (1/10).

Lebih jauh Ketut Suweca menerangkan hari ini pasien yang sembuh itu berasal dari Kecamatan Buleleng sebanyak 5 orang, Kecamatan Kubutambahan sebanyak 2 orang, dan masing-masing sebanyak 1 orang dari Kecamatan Sawan, Kecamatan Sukasada, dan Kecamatan Gerogak.

 Kendati hari ini terdapat juga pasien terkonfirmasi baru sebanyak sebelas orang yaitu dari Kecamatan Buleleng sejumlah 3 orang, Kecamatan Seririt Sejumlah 2 orang, dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan BusungBiu, Kecamatan Banjar, Kecamatan Sukasada, Kecamatan Gerogak, Kecamatan Sawan dan Kecamatan Kubutambahan. Ketut Suweca juga menyampaikan data perkembangan Covid-19 siang ini kembali membawa kabar duka. Yakni 1 orang telah dinyatakan meninggal dunia dari Kecamatan Banjar.  Sehingga kasus meninggal dunia menjadi 38 orang.

Terkait data lainnya, Ketut Suweca menerangkan pasien yang sedang dirawat di Buleleng sebanyak 57 orang, dan di rawat diluar Buleleng sebanyak 1 orang. Sedangkan untuk kasus suspek kumulatifnya sebanyak 1.029 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 470 orang, discarded sebanyak 466 orang, suspek masih dipantau sebanyak 52 orang, probable sebanyak 41 orang.

Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng mengalami peningkatan menjadi 6.071 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 259 orang, discarded 5.290 orang, karantina mandiri sebanyak 308 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 214 orang. Lebih lanjut, dijelaskan kasus konfirmasi non suspek/kontak erat bertambah menjadi 120 orang.

Terakhir, Ketut Suweca juga menerangkan permohonan Surat Keterangan (Suket) tempat ibadah aman dari Covid-19 yang diajukan sebanyak 148 permohonan. Dengan rincian total permohonan suket yang sudah ditandatangani sebanyak 146, permohonan yang masih dalam proses verifikasi sebanyak 2 permohonan tempat ibadah, dan yang sudah ditandatangani namun masih dievaluasi kembali sebanyak 36 permohonan tempat ibadah. (dlno).