Ikuti Kami

Pj Lihadnyana Tutup Secara Resmi Acara Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

Admin bulelengkab | 30 Juni 2023 | 162 kali

Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, secara resmi menutup acara puncak peringatan Bulan Bung Karno V Tahun 2023, bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bung Karno Singaraja, Jumat (30/6) setelah berlangsung sukses selama sebulan penuh dengan berbagai ragam kegiatan.


Dalam sambutannya, PJ Lihadnyana menyampaikan pentingnya nilai-nilai dan ajaran Bung Karno sangat relevan dilakukan saat ini. Pihaknya juga mengingatkan kepada generasi muda bahwasannya ajaran Tri Sakti Bung Karno telah memberikan wawasan untuk memegang teguh bahwa Indonesia harus mampu berdaulat dibidang politik, berdikari dibidang ekonomi dan berkepribadian dalam berkebudayaan.


"Karena sekarang sudah masuk di tahun politik, saya ingin mengajak seluruh masyarakat Buleleng untuk menjaga Buleleng agar perhelatan politik atau pesta demokrasi tidak ada permusuhan satu dengan yang lainnya," ajaknya.



Selain itu, berdikari di bidang ekonomi dapat diwujudkan dengan selalu mencintai produk dalam negeri atau produk lokal yang dihasilkan oleh UMKM asli Buleleng. "Hal ini sudah kita wujudkan disetiap event yang ada di Buleleng harus menggunakan produk UMKM asli Buleleng," tegasnya.


Terakhir, berkepribadian dalam kebudayaan yang dimaksud adalah senantiasa menghormati seniman dan maestro asli Buleleng dengan cara selalu menampilkan karya seni disetiap event di Buleleng.


"Di Buleleng itu gudangnya seni, kita harus bangga menjadi orang Buleleng. Untuk itu kita akan wadahi para pelaku seni itu sebagai wujud pelestarian budaya," tegasnya.


Untuk diketahui kegiatan ini juga diselipkan kegiatan penyerahan hadiah lomba, penyerahan bantuan sosial dan diisi hiburan  kesenian seperti Tari Tani, Bondres dan musik lokal Buleleng. (Mdy)