Ikuti Kami

Wujud Kepedulian Saat Pandemi Covid-19, Dinas Kominfosanti Sumbangkan Masker

Admin bulelengkab | 21 April 2020 | 106 kali

Sejalan dengan gerakan Masker Untuk Semua yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Buleleng I Ketut Suweca didampingi Sekdis Made Suharta menyumbang masker kain sebanyak 850 buah yang diterima oleh Kepala Pelaksana BPBD Buleleng Ida Bagus Suadnyana, dikantor BPBD pada Kamis (21/4).

Usai penyerahan Kepala Dinas Kominfosanti I Ketut Suweca, mengatakan bantuan sebanyak 850 masker kain ini dilatar belakangi kemanusiaan, para ASN Dinas Kominfosanti terketuk hati untuk mengumpulkan uang lalu membelikan masker kain.

Lebih lanjut Suweca berharap dengan pemberian masker ini walaupun jumlahnya terbatas dapat bermanfaat bagi masyarakat." Gunakanlah masker dengan baik dan benar disaat beraktifitas di luar rumah, jaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir agar terhindar dari Covid-19,"pesannya.

Sementara itu Kalak BPBD Buleleng Ida Bagus Suadnyana mengucapkan terimaksih kepada SKPD khususnya Dinas Kominfosanti telah berpartisipasi dalam mencegah penularan Covid-19, nantinya masker yang terkumpul akan segera didistribusikan oleh camat lanjut ke perbekel dan dibagikan kepada warga yang berumur diatas 17 tahun.

Selain masker ungkap Suadnyana,masyarakat umum,perusahaan maupun lembaga sudah banyak memberikan bantuan seperti tempat cuci tangan portable, handsanitiser dan sebagainya."Bantuan diluar alat kesehatan kami terima namun tidak dalam bentuk uang,"jelasnya.(wdi)