Ikuti Kami

Berturut Turut, Pemkab Buleleng Raih WTP Kali Keenam

Admin bulelengkab | 13 Juni 2020 | 107 kali

Prestasi gemilang dalam tata kelola keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng kembali diraih secara berturut-turut hingga kali keenam. Pasalnya, pada Jumat, (12/6), Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST dan Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, SH menerima langsung hasil pemeriksaan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bali, Dr. Drs. Sri Haryoso, M.Si., CSFA. dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di Gedung BPK Perwakilan Bali, Denpasar.

Kepala BPK Perwakilan Bali, Sri Haryoso menyampaikan bahwa kualitas pengelolaan keuangan Pemkab Buleleng semakin baik. Hal itu terbukti dari peningkatan yang mencapai 95%.

Pihaknya menambahkan, capaian itu diraih tidak dengan mudah, melainkan melalui berbagai proses sinergi dan koordinasi seluruh pemangku kepentingan yang mampu menyajikan laporan keuangan secara berkualitas.

Sementara itu, Bupati Agus Suradnyana ketika ditemui di rumah jabatannya, Sabtu, (13/6),  mengatakan WTP bukan menjadi salah satu indikator ketertiban pengelolaan keuangan saja, melainkan menjadi acuan perencanaan kedepan lebih baik lagi. “Paling penting kedepan adalah proses perencanaan yang lebih baik, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan indeks pembangunan manusia,” pungkasnya. (Agst).