Ikuti Kami

Lagi, 3 Pasien Dinyatakan Sembuh Dan Sudah Dipulangkan

Admin bulelengkab | 31 Mei 2020 | 103 kali

Upaya serius Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng dalam menangani kasus Covid-19 kembali menunjukan hasil yang baik. Hari ini, Minggu, (31/5), Sekretaris GTPP Covid-19 Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd dalam jumpa pers online bersama awak media menginformasikan terdapat 3 orang PDP Terkonfirmasi dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan. 

Dari ketiga pasien sembuh itu, Gede Suyasa menerangkan bahwa dua orang merupakan kontak erat dengan PDP 61 yang juga sudah dinyatakan sembuh dengan hasil swab negatif dua kali dan 1 orang merupakan warga Desa Bondalem dengan kode PDP 40. Selain itu, dijelaskan juga terdapat penambahan satu PDP baru yang kini telah dirawat di RS Giri Emas.

Terkait perkembangan terkini penanganan Covid-19, Gede Suyasa yang juga merupakan Sekda Buleleng itu menerangkan hingga kini masih terdapat 174 OTG, dengan keterangan 170 orang karantina mandiri dan 4 orang menjalani karantina di RS Giri Emas. Kemudian pemantauan terhadap pelaku perjalanan wilayah terjangkit yang masih dipantau sebanyak 162 orang yang terdiri dari, pekerja kapal pesiar sebanyak 137 orang, TKI lainnya 18 orang, pulang dari LN 1 orang, dan orang dari daerah transmisi lokal sebanyak 6 orang.

Lebih lanjut Gede Suyasa menjelaskan, penularan Covid-19 di Buleleng masih terjadi, terkait itu seluruh lapisan masyarakat diminta untuk tetap disiplin mengikuti himbauan Pemkab Buleleng dan menjalankan protocol Kesehatan penanganan Covid-19 seperti sering mencuci tangan dengan sabun, kurangi kerumunan, memakai masker bila keluar rumah dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Terkait New Normal, Gede Suyasa menyampaikan hal itu masih dibahas, dan apapun keputusan yang diambil oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Bali akan diterapkan juga di Buleleng. “Bukan berarti bila new normal akan diterapkan, kita bebas dan santai. Melainkan hidup normal yang bersih dan sehat,” ujarnya. (Agst)