Ikuti Kami

Dua Puluh Empat Orang Konfirmasi Baru, Kadis Suweca Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Admin bulelengkab | 26 Februari 2021 | 106 kali

Perkembangan penanganan Covid-19 Buleleng hari ini tercatat 24 orang penambahan kasus konfirmasi baru. Maka dari itu, Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si mengajak kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal itu diungkapkan saat menyampaikan rilis data perkembangan penanganan Covid-19, Jumat, (26/2).

 

"Dua puluh empat orang konfirmasi baru itu berasal dari Kecamatan Buleleng 3 orang, Kecamatan Seririt 5 orang, Kecamatan Gerokgak 13 orang, Kecamatan Banjar 1 orang dan Kecamatan Sawan 2 orang," ucapnya.

 

Selain itu, hari ini juga terdapat 22 orang dinyatakan sembuh. Ketut Suweca yang juga selaku Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng mengatakan orang yang dinyatakan sembuh itu sebagian besar dari Kecamatan Buleleng sebanyak 15 orang, Kecamatan Tejakula sebanyak 2 orang, Kecamatan Gerokgak sebanyak 2 orang, dan masing-masing sebanyak 1 orang dari Kecamatan Sukasada, Banjar dan Sawan. 

 

Lanjut, Kadis Suweca mengatakan pasien dalam perawatan sebanyak 175 orang yang meliputi di RSUD Buleleng sebanyak 28 orang, RS. Bali Med 8 orang, RS. Karya Dharma Husada 34 orang, RS. Kerta Usada 14 orang, RS Tangguwisia 2 orang, RS. Santhigraha 4 orang, RS. Parama Sidhi 1 orang, Hotel Sandi Ms 1 orang, Hotel Bali Beach 2 orang, Hotel Vasini 13 orang dan isolasi mandiri 68 orang.

 

Sementara itu data kumulatif kasus konfirmasi di Buleleng sebanyak 2.290 orang, dengan rincian sembuh sebanyak 2.022 orang, meninggal tetap sebanyak 93 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 160 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 15 orang. Data lain, kasus suspek kumulatif di Buleleng sebanyak 2.440 orang dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 981 orang, discarded sebanyak 1.342 orang, suspek masih dipantau sebanyak 48 orang, probable sebanyak 69 orang.

 

Sementara itu, kontak erat kumulatif di Buleleng sebanyak 12.450 orang dengan rincian kontak erat konfirmasi sebanyak 1.081 orang, discarded sebanyak 10.084 orang, karantina mandiri sebanyak 912 orang dan kontak erat menjadi suspek 373 orang. Kasus konfirmasi non suspek/kontak erat sebanyak 226 orang, dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi sebanyak 2 orang.

 

Lebih jauh, Ketut Suweca menjelaskan informasi perkembangan Covid-19 dapat di akses pada Website Nasional covid19.go.id, Website Provinsi Bali : infocorona.baliprov.go.id, Situs Kabupaten Buleleng : infocovid19.bulelengkab.go.id, Website Pemkab. Buleleng : bulelengkab.go.id, Facebook : Pemkab Buleleng, Instagram : pemkab_buleleng dan khusus untuk wartawan bisa di lihat di grup layanan informasi.

 

Di penghujung rilis, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berpegang teguh pada protokol kesehatan (prokes) diantaranya, memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer, menghindari kerumunan serta mengurangi bepergian dan tetap menjaga imunitas tubuh. (wir)