Ikuti Kami

Dua Orang Sembuh Covid-19 Hari Ini

Admin bulelengkab | 19 November 2020 | 124 kali

Perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng terdapat dua orang telah dinyatakan sembuh hari ini. Demikian diungkapkan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis pers pada Kamis, (19/11).

Ketut Suweca menerangkan 2 orang yang sembuh itu dari Kecamatan Busungbiu dan Buleleng masing-masing sebanyak 1 orang. Selain pasien sembuh, penanganan Covid-19 hari ini juga mengalami penambahan kasus terkonfirmasi baru sebanyak enam orang. Ketut Suweca yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng itu menerangkan kasus baru sebagian besar dari Kecamatan Buleleng 3 orang dan masing-masing dari Kecamatan Seririt, Tejakula dan Gerokgak 1 orang.

Terkait data lainnya, Ketut Suweca menerangkan secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 1.104 orang dengan rincian, sembuh sebanyak 1.023 orang, kasus meninggal sebanyak 55 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 15 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 11 orang. Data lain, kasus suspek kumulatif sebanyak 1.363 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 558 orang, discarded sebanyak 739 orang, suspek masih dipantau sebanyak 11 orang, probable sebanyak 55 orang.

Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng mengalami peningkatan menjadi 7.249 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 326 orang, discarded 6.531 orang, karantina mandiri sebanyak 120 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 272 orang. Lebih lanjut, dijelaskan kasus konfirmasi non suspek/kontak erat bertambah menjadi 220 orang.

Dipengujung rilis, Kadis Suweca mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer. “ Covid-19 ditularkan melalui droplet seseorang dari mulut atau hidung ketika bersin, batuk, dan berbicara, “ himbaunya.(wir)