Ikuti Kami

Inspirasi Kartini, Karuni Pegang Teguh Prinsip Untuk Gapai Cita-Cita

Admin bulelengkab | 30 April 2022 | 274 kali

Bagi Komang Karuni, sosok Kartini adalah seorang tokoh pahlawan yang memiliki tekad kuat dan prinsip untuk mewujudkan emansipasi wanita di Indonesia. Menurut Karuni yang bekerja sebagai Kantik di Satpol PP Buleleng itu, Kartini telah menginspirasi para wanita di Indonesia untuk memiliki prinsip dalam menentukan tujuan hidupnya.


“Kartini menginspirasi kami untuk berjuang dalam mewujudkan keinginan dan impian kami,” kata Karuni saat diwawancarai pada Sabtu, (16/4).


Lanjut Karuni, sebagai Kantik yang bertugas di Satpol PP Buleleng, kiprah Kartini sangat menginspirasi dirinya untuk selalu tangguh dalam bidang pekerjaan yang sebagian besar diisi oleh laki-laki ini. Meski banyak tantangan yang dirinya jumpai saat turun ke lapangan, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya dalam bekerja.


Selama berhadapan dengan masyarakat, Karuni mengaku banyak menemui orang-orang dengan sifat dan perilaku yang berbeda-beda. Namun, dengan semangat Kartini, dirinya urung untuk menyerah dalam menegakkan Perda demi ketertiban masyarakat. Hal itu menurutnya selain penegakan aturan, juga sebagai bentuk dalam mewujudkan lingkungan yang baik bagi generasi muda. (can)